www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Petani Indrapuri Alami Padi Puso

0 1,124

Acehasia.com | Aceh Besar- Ketua Komisi II DPRA, Nurzahri S.T melakukan sidak di dua desa, Yaitu Desa Menara dan Desa Aneuk Gle, Kecamatan Indrapuri Aceh Besar. Jumat (9/8/19).

Sidak ini dilakukan karena adanya laporan dari warga tentang kondisi padi yang mengalami puso atau gagal panen. Di duga penyebabnya karena jenis padi tersebut tidak tahan dengan kondisi panas.

“Program dari Kementrian Pertanian, dimana jenis padi yang dibagi adalah benih infari 32 dan 42. Kedua jenis padi ini di duga tidak cocok dalam kondisi panas,” Jelas Nurzahri.

Nurzahri juga menambahkan, Kementrian Pertanian harus bertanggung jawab terhadap gagal panen yang terjadi di dua desa di kawasan Indrapuri, Aceh Besar. Para petani harus mendapatkan ganti rugi karena kejadian gagal panen ini.

“Kami memperoleh informasi terkait adanya asurasi yang menanggung kerugian petani bila benih padi infari 32 dan 42 gagal panen,” ungkapnya.

Dia juga berharap, kedepannya Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh tidak lagi menyalurkan bibit infari 32 dan 42. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak terhadap gagalnya panen petani.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More