www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pesawat Hercules di Bandara Lhoksukon Jadi Tontonan Warga

0 736

Acehasia.com | Aceh Utara – Pesawat Hercules C130 milik TNI AU mendarat darurat di Bandara eks ExxonMobil di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (13/01/2020) sore. Diduga, pesawat yang satu ini mengalami troubleshooting atau masalah di bagian kontrol.

Sejak itu pula hingga Selasa (14/01/2020) sore, pesawat tersebut masih berada di Bandara itu dan menjadi tontonan ratusan warga yang melintas. Warga yang penasaran justeru berbondong-bondong bahkan ada yang membawa keluarganya hanya untuk melihat pesawat jenis Hercules yang satu ini.

“Kebetulan dengar kabar dari orang-orang ada pesawat Hercules milik tentara yang mendarat darurat, jadi penasaran aja makanya datang kemari bawa anak juga untuk melihat jenis pesawat yang satu ini,” ujar Indra (39) salah satu warga yang sedang membawa dua putranya melihat pesawat.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Kolonel Pnb Hendro Arief, mengatakan Pesawat yang mendarat di Bandara Lhoksukon adalah Hercules C130 yang melaksanakan dukungan penerbangan umum militer. Dalam perjalanan pesawat terjadi troubleshooting sehingga pilot memutuskan untuk mendarat di Bandara tersebut.

Pesawat milik TNI AU itu menurutnya, terbang dari Lanud Suwondo Medan, Sumatera Utara menuju bandara Malikussaleh Lhokseumawe dengan mengangkut logistik militer serta 38 prajurit TNI AU dan 14 kru. Proses pendaratan darurat juga berjalan lancar. Saat ini, pesawat masih berada di Bandara Lhoksukon untuk diperbaiki. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More