www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Penuh Haru, Nurhafifah Tempati Rumah Layak Huni Pasca Musibah Kebakaran

0 471

Acehasia.com | Aceh Utara – Nurhafifah (65), resmi menempati rumah barunya. Janda asal Desa Tgk Dibale, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara ini dua hari lalu mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya.

Tak disangka, musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (04/06/2020) lalu seketika melenyapkan rumah janda yang satu ini. Kejadian itu justeru membuatnya kehilangan tempat tinggal, bahkan kerugian juga tidak sedikit.

Pemerintah desa setempat prihatin dengan kondisi yang demikian bahkan berinisiatif mendirikan rumah layak huni untuk agar bisa ditempati Nurhafifah. Tanpa menunggu lama, rumah sederhana itu berhasil didirikan dalam waktu singkat.

Nurhafifah secara resmi menerima kunci rumah layak huni tersebut, Sabtu (06/06/2020) dari Pemerintah desa setempat. Ia bersama keluarganya sudah bisa menempati rumah dengan ukuran 8×6 tersebut, dengan harapan terlindung dari panasnya terik matahari dan hujan yang turun.

Geuchik Desa Tgk Dibale, Amrizal A. Md, mengatakan bahwa upaya yang telah dilakukan pihaknya adalah membangun satu unit rumah papan sebagai tempat tinggal korban kebakaran dan sudah rampung di kerjakan. Dan, langsung diserahkan secara simbolis.

“Untuk sementara, upaya yang kami lakukan bersama masyarakat dibantu Polsek dan Koramil dalam hal membangun satu unit rumah papan ukuran 8×6, secara resmi dari anggaran desa sudah kami serahkan. Korban juga sudah merima bantuan masa panik dari Dinsos dan BPBD,” kata Amrizal.

Suasana haru berlangsung disela-sela serahterima kunci rumah layak huni itu. Korban dan keluarganya turut menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak diantaranya masyarakat dan Pemerintah Desa setempat, Muspika, dan Pemkab Aceh Utara.

“Kami atas nama keluarga yang tertimpa musibah, sangat berterimakasih terutama kepada masyarakat disini, juga pak Geuchik, Pemda, dan jajaran Muspika Tanah Luas yang hari ini telah membantu keluarga saya. Sehingga bisa tinggal kembali dirumah layak huni,” ujar Nurhafifah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Aceh Utara. Kali ini, satu unit rumah milik Nurhafifah (65) di Desa Tgk Dibale, Kecamatan Tanah Luas, ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Kamis (04/06/2020) sekira pukul 04:30 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi, mengatakan musibah kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik dari gudang eks penggilingan padi yang berdekatan dengan rumah Hj Nurhafifah.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dari bangunan eks gudang kilang (Pabrik) padi yang berada disamping rumah Hj Nurhafifah,” demikian kata Kapolres melalui Kapolsek Tanah Luas, kepada wartawan. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More