www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pengurus IPSM Aceh Utara Dilatih Untuk Peningkatan Kualitas Relawan

0 808

Acehasia.com | Aceh Utara – Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara beserta jajarannya dilatih guna peningkatan kualitas relawan dalam lingkup tanggungjawab sosial melalui pelatihan dasar Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang berlangsung sejak Senin di Lhokseumawe. Rabu (13/11/2019).

Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, mengatakan pelatihan angkatan ke I tahun 2019 ini sempat dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Zulkarnaini dengan harapan mampu memberikan solusi dan kontribusi di lapangan.

“Pelatihan dasar yang kita gelar hingga hari ini salah satunya bertujuan untuk mewujudkan anggota IPSM Aceh Utara yang mandiri, profesional dan mampu mengelola pelaporan administrator sesuai dengan tupoksi IPSM,” kata Mukhtaruddin kepada Acehasia.com, Rabu (13/11/2019).

Disebutkan, selama berjalannya pelatihan tersebut beberapa pemateri juga dihadirkan untuk menyampaikan materinya masing-masing kepada peserta yaitu Ketua IPSM Provinsi Aceh Safwan Nurdin, Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh Tgk Mawardi, Ketua IPSM Aceh Utara Mukhtaruddin, dan Sekda Aceh Utara Drs. Abdul Aziz.

Sementara materi yang disampaikan diantaranya pengenalan PSM, penguatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan PSM, arah kebijakan Kementerian Sosial RI menuju Indonesia Sejahtera tahun 2025, kebijakan Pemerintah terhadap PSM, kebencanaan dan LKPP, bhakti sosial dan UKM.

Dalam hal ini IPSM sejak berdiri telah berbuat banyak hal yang tujuannya membantu masyarakat maupun bekerjasama dengan Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan sosial diantaranya bhakti sosial pendataan PMKS, penguatan IPSM Kecamatan, sunat massal, bedah rumah.

“Kita juga bhakti sosial pembersihan tempat ibadah, pemanfaatan pekarangan rumah untuk tanaman sayuran, dan rehab tempat Ibadah. Maka Diharapkan seluruh anggota IPSM Aceh Utara melalui pelatihan ini dapat merapatkan barisan, berdiri tegak, dan bangun kekompakan demi menuju Aceh Utara Sejahtera,” pungkas Mukhtaruddin. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More