www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Penggerebekan Transaksi Narkoba, Satu Ditembak

0 716

Acehasia.com | Aceh Utara – Polisi Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara melakukan penggerebekan kasus tindak pidana narkotika jenis ganja dan sabu di Desa Kampung Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/02/2020) malam.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan, penggerebekan itu berawal pihaknya memperoleh informasi bahwa di rumah tersangka S (22) di Kampung Bantan sering adanya transaksi narkoba. Pada Senin petang, Polisi bergerak ke TKP guna penyelidikan.

“Informasi sering terjadi transaksi Narkoba, kemudian anggota berdasarkan informasi dan surat perintah tugas melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dimana informasi tersebut ternyata benar adanya,” kata Kapolres melalui Kasat Narkoba, AKP M. Daud kepada wartawan, Selasa (25/02/2020).

Pada pukul 21:00 WIB, Polisi melakukan pengendapan dan penggerebekan dilokasi TKP tepatnya di rumah tersangka S. Dalam penggerebekan itu Polisi mendapati tersangka S bersama seorang rekannya, Indra (36) asal Kecamatan Samudera Aceh Utara yang sedang memaketkan sabu.

“Saat penggerebekan, tersangka S dan Indra sedang memaketkan sabu. Namun, ketika anggota melakukan penggerebekan itu tersangka S melakukan perlawanan menggunakan pisau dan menghujat petugas,” sambung Kasat Narkoba AKP M. Daud.

Tak sampai disitu, dalam suasana mendesak Polisi terpaksa melepaskan dua kali tembakan ke udara sebagai bentuk peringatan. Namun, tersangka S tetap saja melawan petugas berbekal pisau dan kabur sehingga dilakukan pengejaran.

Dalam pengejaran itu tersangka S tumbang setelah petugas melakukan tindakan pelumpuhan target dengan melepaskan satu kali tembakan kearah tersangka yang mengenai bagian paha. Tersangka pun akhirnya tumbang, ia langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Cot Girek.

“Tersangka S sempat dibawa ke Puskesmas kemudian dirujuk ke RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe. Namun setibanya di Lhoksukon dan dilakukan pengecekan, ternyata tersangka S telah meninggal dunia dan kemudian dilakukan visum,” tandas Kasat Narkoba.

Sementara tersangka Indra berhasil dibekuk petugas dan menemukan barang bukti berupa dua paket berisi sabu atau dengan berat 31,94 gram dan dua paket berisi ganja dengan jumlah sekitar 11,46 gram. AKP M. Daud menyebutkan, tersangka S meninggal dunia lantaran pendarahan di bagian luka tembak. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More