www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pendidikan Karakter Harga Mati Untuk Mendongkrak Kompetensi Guru

0 785

Acehasia.com | Banda Aceh- Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Fata Muhammad, S.Pd.I.,MM menutup secara resmi Pelatihan Kompetensi Guru SD angkatan ke-2 di Hotel Hijrah pada jum’at malam (02/08/2019).

Dalam arahannya menyampaikan, adanya perubahan mindset  perserta (guru kelas) setelah mengikuti pelatihan guna membimbing dan mendidik anak-anak dikelas.

”Pendidikan karakter harga mati dalam pendidikan islam dan dalam pendidikan nasional, membentuk karakter sebagai pondasi untuk anak-anak kita,” tegas Fata.

Fata Muhammad juga menjelaskan bahwa aqidah dan akhlak serta mampu membaca Al-qur’an menjadi target awal bagi siswa siswi SD, disamping itu diajarkan tata cara shalat dan ilmu fiqih. Guru kelas harus punya target demikian setelah pelatihan ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengajak guru-guru agar tidak mengajarkan arikmatik saja dikelas.

”Guru yang telah menyelesaikan pelatihan ini harus menyampaikan informasi, ilmu dan pengalaman kepada guru lain disekolah masing-masing, kalau bisa buat pelatihan, diskusi, sharing disekolah  sesama guru kelas,” jelasnya.

Penutupan pelatihan ditandai dengan pembagian sertifikat secara simbolis oleh Fata Muhammad, S.Pd.I.,MM dan didampingi oleh jajaran Disdikbud, Zardan, S.Pd., Indra Saputra, S.Pd., Muzanna, S.Pd., dan Nasfi, S.TP.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More