www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pemkab Salurkan Bantuan Bagi 22 Jiwa Pasca Kebakaran

0 532

Acehasia.com | Aceh Utara – Sejumlah 22 jiwa dari lima kepala keluarga, kehilangan tempat tinggal pasca kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah kontruksi kayu di Dusun Bidari Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Senin (25/05/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun seluruh isi bangunan ikut terbakar jadi arang. Pemkab Aceh Utara dalam hal ini turut menyalurkan bantuan masa panik yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati, Fauzi Yusuf atau Sidom Peng, Selasa (26/05/2020).

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain berupa paket sembako, pakaian, perlengkapan shalat, dan perlengkapan dapur. Penyerahan bantuan inipun turut didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulkarnaini, Kalak BPBD Amir Hamzah, Muspika Langkahan.

“Bantuan ini berasal dari Pemkab Aceh Utara melalui Dinas Sosial untuk meringankan korban dalam menghadapi masa panik. Selain itu, ada juga bantuan melalui BPBD Aceh Utara berasal dari Kementerian Sosial berupa beras 150 kg dan makanan anak sebanyak 5 bungkus,” ujar Fauzi.

Disebutkan Wabup, semua musibah yang terjadi pasti ada hikmah yang hendak diberikan Allah SWT. Oleh sebab itu kita sebagai hambanya harus sabar dalam menghadapinya. Apalagi musibah ini terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, yang tentu saja dirasakan sangat berat oleh para korban.

“Kita berharap bantuan ini sedikit banyaknya bisa mengurangi beban para korban kebakaran di Gampong Lubok Pusaka ini,” tandas Fauzi Yusuf sembari meminta para korban untuk tabah dan bersabar terhadap musibah kebakaran yang menimpa korban. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More