www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pemkab Aceh Utara Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Cot Girek

0 635

Acehasia.com | Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Dusun Alur Jaya Patok Satu Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Senin (10/02/2020) sore.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Koordinator TAGANA Aceh Utara, Amiruddin, didampingi Sekcam Cot Girek M. Nazir S.Sos MAP, Danramil Cot Girek Kapten Inf Abdullah, dan Geuchik setempat, Sandi. Bantuan itupun diterima oleh Boim selaku pemilik rumah yang rumahnya ludes terbakar.

Sekcam Cot Girek, M. Nazir S.Sos MAP, mengatakan bantuan telah diterima oleh korban dan penyerahan bantuan masa panik itupun diserahkan di lokasi pasca kebakaran. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk respon cepat Pemerintah Kabupaten dan Dinas Sosial P3A Aceh Utara.

“Bantuan masa panik telah kita serahkan kepada korbannya langsung. Dimana musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (malam) telah menghanguskan bangunan beserta isinya. Jadi, ini sebagai bentuk keprihatinan kami dan sekaligus respone cepat Pemkab serta Dinas Sosial P3A,” kata M. Nazir, Sekcam Cot Girek.

Adapun bentuk bantuan masa panik yang diberikan antara lain beras maupun makanan, perlengkapan shalat, perlengkapan dapur, tenda gulung, pakaian dewasa dan pakaian anak-anak. Dinas terkait berharap agar kiranya bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat bermanfaat.

Sementara itu amatan Acehasia.com dilokasi pasca kebakaran, hanya menyisakan puing-puing seperti tabung gas LPG, tempat tidur, dan peralatan dapur. Bahkan kata warga, beberapa lembaran uang juga ikut musnah dan hanya menyisakan potongan-potongan uang yang hangus.

Awalnya, musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu petang (09/02/2020) atau menjelang Adzan Magrib sempat diupayakan pemadaman oleh warga dengan alat seadanya. Namun, kobaran api terus membesar. Pemadaman berhasil dilakukan setelah BPBD Aceh Utara mengerahkan dua unit armada Damkar ke lokasi. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More