www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pemerintah Mahasiwa Minta Distanbun Cabut Laporan Tgk Munirwan

0 1,139

Acehasia.com | Banda Aceh- Pemerintah Mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh (PEMA UNAYA) melakukan aksi unjuk rasa dengan dengan cara melakukan orasi dan membagikan selebaran yang dilaksanakan di depan Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Jumat ( 26 Juli 2019).

Mahasiswa UNAYA ini menuntur Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh untuk pembebasan dan mencabut laporan penahanan terhadap Tgk. Munirwan, Keuchik Meunasah Rayeuk Kabupaten Aceh Utara yang sempat ditahan karena menjual benih padi IF 8 yang belum mendapatan sertifikasi.

Sejumlah sepanduk yang di usung mahasiswa bertuliskan, cabut laporan terhadap Tgk. Muniwan, petani cerdas berinovasi, dia bukan tikus berdasi, bukan pelaku korupsi.

Koordinator aksi Rahmatul Phonna menyatakan bahwa aksi ini di inisiasi oleh beberapa keterwakilan mahasiswa seperti Unimal, UIN untuk menyampaikan aspirasi ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

“dari hasil evaluasi dan kesepakatan sesudah aksi tadi, kami akan kembali mengkaji surat yang diberikan kepada kepolisian daerah Aceh, akan kita kaji dengan beberpa elemen yg ahli di bidang hukum terutamanya, dengan Koalisi NGO HAM Aceh dan LBH. Jelas Rahmatul Phonna.

Dia juga menegaskan bahwa tuntutan mereka kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan untuk segera menarik Surat Pelaporan yang menjelat Tgk Munirwan.

“Kita hanya berharap agar Tgk Munirwan bisa di bebaskan. Bagaimanapun selaku rakyat beliau sudah seharusnya mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.” tutupnya.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More