www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pemerintah Aceh Beri Bantuan Korban Banjir Simeulue

0 754

Acehasia.com | Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui BPBA menyerahkan bantuan pangan dan sandang kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Simeulue. Bantuan logistik pangan dan sandang tersebut diserahkan kepada pihak BPBD Simeulue yang diterima oleh Kalaks BPBD Simeulue Ir. Ali Hasyimi mewakili Pemkab Simeulue pada hari Senin, 5 Agustus 2019.

Sehubungan dengan kejadian bencana banjir yg melanda sebagian wilayah Kabupaten Simeulue pada 21-22 Juli 2019 lalu, tecatat korban berdampak pada 4 Kecamatan/18 Desa. Diantaranya yaitu Kecamatan Simeulue Timur 11 Desa, Kecamatan Teupah Tengah 2 desa, Kecamatan Teupah Barat 1 desa dan Kecamatan Teluk Dalam 4 desa dengan total masyarakat terdampak sejumlah 1.425 KK/6.455 jiwa.

Untuk penanganan masa darurat terhadap masyarakat terdampak, Pemerintah Aceh melalui BPBA telah mengirimkan bantuan pangan dan sandang berupa beras sebanyak 3 ton, 300 dus Mie instan, 250 ltr minyak goreng, 480 kaleng Ikan sardine, Air mineral gelas 300 dus, Gula 200 kg,Seragam sekolah (SD) 150 pasang, Selimut 250 lbr, Handuk 250 lbr dan buku tulis 150 pack.

Bantuan dari Pemerintah Aceh tersebut segera akan disalurkan kepada masyarakat terdampak oleh pihak BPBD Kabupaten Simeulue berkoordinasi dengan pihak kecamatan sesuai data yg telah diverfikasi dan dilaporkan kepada BPBA via BPBD Kabupaten Simeulue. 

Dengan bantuan logistik dari BPBA ini diharapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat terdampak khususnya untuk pemenuhan kebutuhan dasar pasca bencana banjir tersebut.  Demikian laporan singkat ini disampaikan kepada Pimpinan untuk dapat diketahui.(Ril/Hz)  

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More