www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Peduli Penghijauan dan Cegah Bencana, Polri Tanam Seribuan Bibit Pohon

0 654

Acehasia.com | Aceh Utara – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Aceh Utara melakukan penanaman bibit pohon beragam jenis di lingkungan dan wilayah hukum Polres setempat, Selasa pagi (14/01/2020). Penanaman ini juga melibatkan perwakilan unsur Muspida.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK, kepada Acehasia.com mengatakan penanaman pohon dilakukan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan secara serentak khususnya wilayah hukum Polres Aceh Utara sebagaimana tindaklanjut perintah Kapolri.

“Kita melakukan penanaman pohon secara serentak di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Dan penanaman yang sama hari ini juga dilakukan di seluruh Polsek, ada juga di sekitaran masyarakat yakni tempat-tempat umum, Masjid, dan bantaran sungai,” kata Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol Edwin Aldro serta sejumlah Perwira.

Pihaknya mencatat, ada sejumlah 1.465 bibit pohon beragam jenis yang telah ditanam.

“Jadi jenis yang ditanam antara lain ada bibit pohon jenis Mahoni, Rambutan, Nangka, Mangga, Jambu, Jengkol, Pete dan beberapa jenis pohon lainnya. Kita berharap pohon yang ditanam ini bisa bermanfaat untuk anak cucu kita,” tandas Kapolres.

Selain itu, penanaman pohon juga sangat bermanfaat dan sebagai salah satu upaya Polri dalam berpartisipasi untuk mencegah bencana alam seperti banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More