www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pasca Kebakaran Pirak Timu, Korban Tempati Tenda Darurat

0 640

Acehasia.com | Aceh Utara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara terus memantau situasi perkembangan pasca kebakaran yang menghanguskan delapan unit ruko dan satu kubah Masjid Taqarrub di Desa Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Sebagaimana pantauan Acehasia.com, hingga Minggu (29/12/2019) sejumlah sepuluh Kepala Keluarga (KK) yang rukonya ludes terbakar menempati tenda darurat dan posko pengungsian yang didirikan BPBD sejak Sabtu (28/12/2019) bersama masyarakat dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, mengatakan selain mendirikan tenda darurat pihaknya juga mendirikan dapur umum hingga batas waktu tujuh hari mengingat bangunan yang terbakar lebih dari lima unit. Api juga berimbas pada dua ruko lainnya namun tidak ludes.

“Kami BPBD Aceh Utara terus memonitor perkembangan di lapangan dan melakukan pendataan kepada lintas sektor terkait. Untuk dapur umum, kita dirikan selama waktu tujuh hari karena lebih dari lima ruko yang terbakar, maka sudah bisa menetapkan pernyataan bahwa musibah ini bencana,” kata Amir Hamzah.

Pihaknya juga melaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati terkait kondisi Masjid Taqarrub yang Kubahnya ikut dilalap api yang menyambar. Tentunya, sebut Amir, pihaknya juga tak ingin menutup mata terhadap para korban kebakaran dan terus memantau perkembangan hingga masa panik selesai.

“Kami melaporkan kepada Pak Bupati terutama sekali kondisi Masjid Taqarrub. Mungkin nanti beliau akan mengambil langkah-langkah dan kami dari Pemerintah tentunya tidak menutup mata, akan terus memantau hingga masa panik ini selesai,” tukas Amir Hamzah. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More