www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pagelaran Rally Wisata, Ajang Promosi Wisata Aceh

0 82

Banda Aceh – Berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh untuk pengembangan dan promosi pariwisata sebagai destinasi halal dunia (Muslim Friendly Destination).

Salah satunya melalui pagelaran Rally Wisata 2021 yang akan digelar mulai 8-10 April mendatang.

Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin menyebutkan, kegiatan Rally Wisata bisa menjadi bagian untuk mempromosikan destinasi wisata lokal yang indah, unik dan menarik yang ada di Aceh.

“Banyak potensi wisata yang belum tereksplorasi dan belum dikenal masyarakat luas. Sejatinya, potensi tersebut sangat layak untuk dikunjungi oleh wisatawan otomotif dari Indonesia maupun mancanegara,” sebut Jamaluddin.

Kata Jamaluddin,  dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu meningkat jumlah kunjungan wisatawan serta menjadi momentum bangkitnya dunia pariwisata Aceh yang sempat terpuruk pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Harapan kita semua adalah kondisi tersebut menjadi faktor pendorong dan stimulus meningkatnya perekonomian masyarakat Aceh,” jelas dia.

Sementara itu, Kabid Sejarah dan Nilai Budaya Evi Mayasari menambahkan, event Rally Wisata 2021 akan melibatkan masyarakat umum dan komunitas mobil yang didukung oleh organisasi resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh.[]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More