www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Pademi Covid-19, Pemerintah Sabang Hentikan Penyebrangan Banda Aceh -Sabang

0 495

Aceh Asia.com | Banda Aceh – Untuk percepatan penanganan rantai Covid-19 agar tidak terus meluas, penyebrangan sabang-Ule Lheu untuk sementara dihentikan.

Keputusan ini merupakan hasil rapat bersama unsur Forkopimda dan unsur lainnya di Kota Sabang.

Keputusan tegas ini kemudian dibagikan oleh Drs. Zakaria, sekretaris daerah selaku koordinator gugus tugas percepatan penanggulangan corona virus disease kota Sabang.

Dalam pesan tertulisnya ia mengungkapkan kapal yang dihentikan yaitu kapal cepat saja, sedangkan Kapal Ferry hanya beroperasi satu trip dalam sehari, terhitung mulai 28 Maret 2020.

Meskipun tetap berjalan, pengoperasian Kapal Ferry hanya untuk kebutuhan masyarakat Sabang saja dengan jumlah penumpang yang dibatasi hingga 50%.

“Pengoperasian Kapal Ferry hanya diperuntukkan untuk mobil pengangkut bahan pokok dan logistik lainnya, mobil ambulance, mobil pemadam kebakaran dan mobil dinas tertentu yang diizinkan oleh Pemerintah Kota Sabang,”tulisnya.

Mendapat edaran tersebut, Rauzatul Jannah, salah satu Mahasiswi yang juga aktivis UIN Ar-Raniry sangat sepakat dengan aturan yang dibuat.

Menurutnya keputusan ini sangat menguntungkan warga Sabang, mengingat rantai Covid-19 harus diputuskan dengan berbagai cara.

“Untuk penyebrangan dan mengangkut penumpang dihentikan saja selama masa darurat bencana, karena Sabang ini pulau, kalau satu sudah terinfeksi mau kemana masyarakat yang ada didalamnya. Saya rasa keputusan ini sangat bijak untuk disepakati bersama,” ujarnya yang merupakan mahasiswa asal Sabang. (Lena)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More