www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

P2K Pacu Pembangunan Rumah Sakit dr H Yuliddin Away menjadi RSU Rujukan

0 764

Acehasia.com | Aceh Selatan – Untuk memacu pelaksanaan sejumlah paket, Teuku Ahmad Dadek Asisten II  sekaligus Kepala  P2K APBA Pemerintahan Aceh beserta SKPA terkait terus melaksanakan kunjungan lapangan untuk terus memantau progres pembangunan, salah satunya RSU Regional Aceh Selatan, Senin (25/11/2019).

Rumah Sakit Umum Regional merupakan salah satu fokus dari alokasi dana Otonomis Khusus. RSU Regional yang sedang dipacu pembangunannya yaitu RSU Meulaboh, RSU Aceh Selatan, RSU Aceh Tengah dan RSU Langsa.

Dalam kunjungannya, Kepala P2K APBA menyatakan bahwa Pembangunan RSU Regional ini untuk membantu RSU Zainal Abidin yang daya tampung pasiennya semakin hari semakin terbatas.

“Selain pembangunan fisik, upaya promosi kesehatan juga sangat penting agar masyarakat Aceh mendapatkan informasi maksimal tentang kesehatan,” jelas Dadek disela-sela kunjungan lapangannya.

Dalam rangka kunjungan kerja ini, setiap titik kegiatan yang di kunjungi selalu dilakukan evaluasi penyelesaian bagi sejumlah paket pembangunan. Salah satu paket yang masuk kategori khusus yaitu Rumah Sakit Regional dr H Yuliddin Away Aceh Selatan.

“Semoga dengan adanya rumah sakit regional tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan Aceh lebih maksimal dan mudah di jangkau oleh masyarakat,” tambah dadek

Berdasarkan master plan yang telah dibuat, nantinya RSU dr H  Yulidin Away Tapaktuan dengan kontruski bangunan lima lantai tersebut berstatus Rumah Sakit Tipe-B menjadi satu-satunya Rumah Sakit rujukan regional yang membawahi tiga kabupaten/kota di Barat Selatan Aceh.

Lebih lanjut dadek menambahkan Proyek ini direalisasikan secara bertahap, untuk tahun 2019 ini sendiri mendapat kuciran dana berjumlah 34.10 M. Jika mendapatkan kucuran angggaran setiap tahunnya maka bangunan rumah sakit ini diperkirakan akan rampung pada tahun 2023 mendatang. (Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More