www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Nova Iriansyah Serahkan Buku Smong dan Gempa Pijay ke Universitas Almuslim

0 699

Acehasia.com | Bireun – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan dua buah buku penting tentang bencana untuk menjadi koleksi Universitas Almuslim di Bireun. Buku tersebut diberikan pada saat acara wisuda Universitas Almuslim, Bireun. Minggu, (22/12/2019)

“Saya juga menyerahkan dua buku disamping plakat untuk memperingati 15 tahun, Buku ‘Smong Purba’ dan ‘Gempa Pijay’ dimana Bireun juga termasuk di dalamnya,”kata Nova kepada Rektor Almuslim, Amiruddin Idris.

Sementara itu Teuku Dadek, salah satu penulis mengatakan bahwa dokumentasi dalam bentuk terhadap isu kebencanaan sangat penting.

Buku ‘Smong Purba’ ditulis Dadek bersama Hermansyah, Murizal Hamzah memuat peristiwa gempa dan tsunami 2004, sejarah tsunami purba, monumen penting melawan lupa, gempa dalam kitab klasik.

Buku ini dieditor oleh Yarmen Dinamika diterbitkan BPBA dengan edisi Lux pada tahun 2020 akan diterbitkan dalam edisi bahasa Inggris.

Sedangkan buku ‘Gempa Pijay’ ditulis Dadek bersama Yarmen Dinamika dan Hermansyah memuat kondisi tiga kabupaten terdampak gempa darat tahun 2016 yaitu Pijay, Pidie dan Bireun serta proses rehab dan rekon. Buku ini rencananya akan diluncurkan tanggal 24 Des 2019 di Pidie Jaya. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More