www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Nelayan Asal Lhokseumawe Jadi Korban Hipnotis

0 575

Acehasia.com | Lhokseumawe – Hamdani (62), nelayan asal Kota Lhokseumawe, Aceh, ini menjadi korban hipnotis yang dilakukan oleh dua orang pria masing-masing inisial E (50) asal Riau, dan D (40) asal Sumatera Barat. E dan D kini telah diamankan pihak Kepolisian di Lhokseumawe.

Keduanya diamankan Polisi atas dasar laporan bernomor LP / II / 2020 / Aceh / Res Lsmw / Sek Sakti tanggal 08 Februari 2020. Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, menyebutkan kejadian menimpa korban terjadi pada 08 Februari 2020 di kawasan pasar ikan Lhokseumawe.

“Kedua tersangka (E dan D) ketika itu berada di Lhokseumawe. Lalu tersangka E memanggil korbannya (Hamdani) dan menyapa korban ketika si korban sedang melintas di samping mobil yang dikendarai tersangka,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah, Jum’at (20/03/2020).

Tak sampai disitu, tersangka E menyapa korban seolah sudah kenal dan membuat korbannya untuk berjabat tangan. Korban juga menuruti tersangka E untuk masuk ke mobilnya dan disitu pula tersangka E memberikan air mineral kepada korban serta dan mencoba meminjam uang dengan dalih tersangka tidak memiliki uang untuk pulang ke Sumatera Barat.

Tanpa disadari, korban pun menyerahkan dompetnya berisi uang sejumlah Rp 1 juta kepada tersangka. Setelah itu, korban keluar dari mobil yang dikendarai tersangka bahkan turut dibantu membukakan pintu oleh tersangka. Tanpa menunggu waktu lama, kedua tersangka kabur meninggalkan korban.

Sementara itu pengakuan tersangka kepada Polisi, mereka melakukan aksinya dengan berbekal sebuah benda seperti jimat yang dipercayai oleh tersangka bahwa jika bersalaman dengan orang (calon korban) maka bisa memberikan uang sebagaimana permintaan tersangka.

Iptu Irwansyah menyebutkan, kedua tersangka sudah mulai merencanakan aksinya sewaktu perjalanan dari Kota Banda Aceh ke Pekanbaru Riau hingga akhirnya berhenti di Kota Lhokseumawe. Sedangkan tersangka D berpura-pura tidur di dalam mobil sebagai syarat ilmu untuk membujuk calon korbannya. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More