www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Miliki Sabu dan Ganja, Dua Orang Diringkus Polisi di Aceh Utara

0 784

Acehasia.com | Aceh Utara – Berbagai upaya terus dilakukan Kepolisian guna memutuskan mata rantai peredaran maupun penyalahgunaan narkotika. Selain upaya melalui sosialisasi, Polisi tidak segan-segan melakukan penangkapan terhadap para pelaku tindak pidana narkotika.
Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara kali ini meringkus TBH (53) atas kepemilikan narkotika jenis ganja. Pria paruh baya ini diringkus petugas di kediamannya di salah satu desa Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, pada Rabu sore (11/03/2020).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP M. Daud, kepada wartawan menyebutkan penangkapan terhadap TBH berawal informasi yang diterima pihaknya bahwa pria yang bersangkutan memiliki tanaman ganja yang ditanam di kebun belakang rumahnya.

“Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, pada Rabu sore petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku di depan rumahnya. Lalu, petugas membawanya ke kebun belakang rumah dan mendapati sepuluh batang tanaman ganja setelah dilakukan penggeledahan,” ujar M. Daud.

Pada Senin sore (09/03/2020) pihaknya juga meringkus RA (31) asal Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara di Kecamatan Tanah Luas atas perkara tindak pidana narkotika jenis sabu. Disitu, petugas juga mengamankan sejumlah 0,17 gram/bruto sabu dalam satu paket kecil.

“Petugas mendapati informasi adanya seseorang yang kerap membeli dan menggunakan narkotika jenis sabu. Lalu, ketika si pelaku dalam perjalanan pulang usai membeli sabu, ia kepergok dengan petugas. Disitu kami geledah dan menemukan sabu,” tukas M. Daud. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More