www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

MGMP Bahasa Inggris Abes Gelar Workshop Model Pembelajaran

0 778

Acehasia.com | Banda Aceh – Kegiatan workshopPola In-On Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Inggris di gelar di SMPN 2 montasik Kamis, 05/09/2019. dilaksanakan sebagai tindak lanjut terhadap  program kemitraan Kemdikbud tahun 2018 dengan permasalahan pada pemahaman dan penerapan model pembelajaran.

Workshop dibuka langsung oleh Kabid GTK Disdikbud, Agus Jumaidi. Dalam pembukaannya Agus menyampaikan, perlu adanya workshop untuk memahami model-model pembelajaran.

“Dari hasil monev yang dilakukan pada program kemitraan diketahui bahwa guru bahasa inggris khususnya guru mitra 03 dan anggota MGMP bahasa inggris masih mempunyai permasalahan pada pemahaman dan penerapan model-model pembelajaran”.ujarya.

Agus juga menegaskan dengan pola IN-ON pada kegiatan ini guru bahasa Inggris (peserta) dapat memahami dan menerapkan model-model pembelajaran yang sesuai dan terintegrasi dikegiatan PBM. Dinas pendidikan memberikan mengapresiasi kegiatan yang di gelar secara mandiri.

Sebelumnya Yusriati, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan, program ini kerjasama dengan Kemitraan dan MGMP Bahasa Inggris Rayon 03, dimulai pada 05 september s/d 03 oktober 2019 dengan pemateri​ Hendra Heriansyah (Dosen Fkip Unsyiah).

Yusriati menambahkan, dimana pada pertemuan pertama pemateri membahas tentang model-model pembelajaran (Cooperative Learning) kemudian kegiatan kerja kelompok dan kegiatan mandiri.

“Pada pertemuan terakhir direncanakan pemateri akan dihadirkan kembali untuk melihat dan mengoreksi hasil kerja kelompok melalui presentasi dan PR teaching”, tutupnya. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More