www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Menag RI Hadiri Silaturahmi Bersama Tokoh Ulama Aceh

0 752

Acehasia.com | Banda Aceh – “Assalamualaikum,” Sapa Putra Aceh saat Universitas Islam Negeri Ar-Raniry menggelar Silahturahmi bersama Menteri Agama Republik Indonesia (RI), Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi kepada seluruh civitas akademi dan aparatur sipil negara dalam kunjungannya ke UIN Ar-Raniry didampingi langsung oleh Plt Gubernur Aceh dan Rektor kampus setempat. Senin, (18/11/2019).

Acara yang bertajuk ‘silaturahmi menteri Agama dengan tokoh dan Ulama  Aceh beserta ASN dalam lingkungan kampus UIN Ar-Raniry’ ini selain menggema lagu kebangsaan Indonesia Raya juga turut dipenuhi oleh lantunan shalawat Nabi.

Menteri Agama, Fachrul Razi bersama istri disambut hangat keluarga besar UIN saat tiba di Auditorium Ali Hasyimi pada pukul 9.00 WIB dan dikalungkan selempang khas Aceh serta di pesejuk oleh Ulama karismatik Aceh Abu Paya Pasi.

Rektor UIN Ar-Raniry dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas silaturahmi kali ini.

“Sebuah kebanggaan bagi kita bahwa orang Aceh menjadi Menteri dan kami sangat berterima kasih telah meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat kelahirannya,” ujar Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin saat memberi kata sambutan.

Ia juga mengabarkan bahwa UIN Ar-Raniry akan terus membenahi segala pengembangan disiplin ilmu di era 4.0.

“UIN telah berusia 56 tahun dan kedepannya akan terus mengupayakan berbagai ilmu kedisplinan di era 4.0 agar melahirkan lulusan yang memiliki nasionalisme yang kuat sepanjang sejarah Aceh, juga menjadikan sarjana yang berfikir kritis dan beraklak sehingga mampu membedakan yang mana opini dan asumsi,” tambahnya.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada perwakilan putra Aceh yang terpilih sebagai Menteri Agama Republik Indonesia,  ia juga menghanturkan rasa hormat yang sedalamnya.

“Aceh yang selalu di istimewakan di negara ini seperti memiliki qanun sendiri.  Dan kita sudah bersepakat telah lahir kelembagaan syariah untuk transaksi di Aceh,  pada tahun 2022 semua bank di aceh telah menganut bank syariah di Aceh,” ujarnya.

Melalui pemerintahan Aceh melakukan beberapa hal dan melakukan nilai-nilai yang islami dan penguatan ekstensi keislaman dan menyebar luaskan kepada masyarakat.  Upaya tersebut sudah mulai menampakan hasil walaupun belum sempurna dan masih butuh kerja keras lagi.

Selain disambut hangat dengan adat Aceh Pemulia Jamee (Pesejuk), Menag juga turut didoakan oleh Ulama Aceh Abu Ishak Lamkawe.

“Kami para ulama senantiasa mendukung dalam mengembang tugas bapak, semoga Bapak diberikan kekuatan oleh Allah dalam membangun Negara,”ungkap Abu Ishak

Ia juga berpesan kepada seluruh Masyarakat Aceh untuk bersyukur atas terpilihnya salah satu Putra Aceh tersebut.

“Apabila kita bersyukur atas nikmat Allah berikan maka akan Allah tambah lagi nikmat tersebut kepada kita, saya harap agar masyarakat Aceh sama-sama  mendoakan agar selalu menjadi pemimpin yang Shaleh dan senantiasa mendapat petunjuk” tutupnya. (Helena/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More