www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Mawardi Ali Harap Semua Bantuan Harus Dipastikan Tidak Tumpang Tindih

0 452

Acehasia.com | Aceh Besar – Pemerintah Gampong Lambada Peukan, kecamatan Darussalam memulai penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I. Hal ini sesuai arahan dari pemerintah pusat, yang tertuang dalam Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020.

BLT-DD ini diserahkan langsung secara simbolis oleh bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, di Lambada Peukan, Darussalam, Jumat, 15/5/2020.

Mawardi Ali mengapresiasi Geuchik Lambada Peukan yang telah dengan cepat menyelesaikan pendataan final, sehingga jumlah pasti penerima manfaat BLT-DD telah diketahui. “Daftar penerima bantuan Lambada Peukan sangat cepat diselesaikan, maka hari ini langsung kita serahkan secara simbolis,” ujar Bupati Aceh Besar.

Kemudian ia menegaskan kepada seluruh aparatur desa se-Aceh Besar untuk bisa segera menyelesaikan pendataan daftar penerima bantuan, dan harus dipastikan untuk tidak tumpang tidih.

“Jadi seluruhnya (geuchik) saya perintahkan untuk sesegera mungkin menyelesaikan pendataan, yang nantinya di verifikasi di kecamatan, agar bantuan ini cepat turun, juga harus dipastikan tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya, maka itu seluruh aparatur harus bergerak cepat, dan akurat,” jelasnya.

Sementara itu, geuchik Lambada Peukan, Alwi mengatakan bahwa jumlah penerima BLT-DD di desanya adalah sebanyak 25 KK (Kepala Keluarga). “Dari total 25 KK, secara simbolis hari ini diserahkan kepada 3 KK, bantuannya dalam bentuk uang tunai sebesar 600ribu per bulan, yang nantinya akan berjalan selama 3 tahap hingga Juli, ” ungkap Alwi.

Mengenai penyebaran covid-19, Mawardi Ali berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu waspada dan tidak menganggap remeh, hanya dikarenakan kasus positif, maupun PDP di Aceh Besar yang sudah jauh berkurang.

Selalu saya ulangi untuk tetap waspada, itu adalah bentuk takut kita kepada Allah dengan menjauhi kemudharatan, salah satunya dengan cara mengikuti panduan protokol kesehatan,”pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More