www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Masyarakat Dihimbau Waspada Curah Hujan Yang Masih Tinggi

0 462

Acehasia.com | Aceh Utara – Banjir yang melanda sejumlah desa di empat Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara mulai surut. Namun, masyarakat dihimbau untuk tetap mewaspadai curah hujan yang masih tinggi.

Sebagaimana disampaikan Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukocho saat memantau kondisi banjir di Desa Leubok Pusaka dan Desa Bukit Linteung, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Senin (18/05/2020).

Selain itu Dandim juga menyambangi rumah salah satu warga yang terdampak banjir. Kedatangan Dandim 0103 tersebut tampak disambut hangat oleh warga sekitar. Dari pemantauan itu, masih ada beberapa titik di Aceh Utara yang tergenang banjir.

Untuk itu pihaknya memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang ini karena sewaktu-waktu menurutnya dapat menimbulkan bencana baik itu banjir maupun longsor.

“Kita dari TNI khususnya Kodim 0103/Aceh Utara akan terus memantau perkembangan situasi, kita semua berharap bencana banjir ini segera surut,” kata Dandim, Letkol Inf Agung Sukocho.

Di hari yang sama, hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dan Kalaksa BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah saat memantau perkembangan banjir di Kecamatan Matangkuli sekaligus memberikan bantuan masa panik.

“Tentunya dengan kondisi seperti ini bahwa curah hujan masih tinggi maka perlu kami himbau agar masyarakat tetap selalu waspada khususnya Matangkuli dan Pirak Timu. Lagi pula kami melihat ada enam desa yang terparah dilanda banjir di Matangkuli,” himbau Fauzi Yusuf.

Sementara itu Kalaksa BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, selain menghimbau masyarakat untuk selalu waspada cuaca ektrim maka diharapkan bisa segera memberitahukan pihak terkait melalui aparatur desa masing-masing apabila curah hujan kembali menyebabkan banjir. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More