www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Mangsa Ternak Warga, Buaya Muara Diamankan di Aceh Tamiang

0 576

Acehasia.com | Aceh Tamiang – Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh melalui Resort Wilayah 12 Kota Langsa mengamankan seekor buaya muara dari Muspika Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (20/03/2020).

Informasi yang diperoleh Acehasia.com, buaya berjenis kelamin betina itu awalnya naik ke darat tepatnya ke perkebunan sawit warga hingga dikabarkan sempat memangsa ternak warga pada Kamis (19/03/2020).

“Setelah dikabarkan buaya itu memangsa anak sapi, warga mencoba membuat perangkap namun terlepas lantaran menggunakan tali kecil. Setelah itu, perangkap kedua dibuat dengan tali yang besar, dan berhasil mengamankan buaya tersebut,” ujar sumber kepada Acehasia.com.

Setelah berhasil mengamankan seekor buaya tersebut, pada Jum’at pagi warga melaporkannya kepada warga lainnya terutama kepada pemilik kebun dan sampai ke pihak Resort 12 Kota Langsa. Informasi lain, buaya yang satu ini kerap berkeliaran di kebun warga dan memangsa ternak.

Kasi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe, Kamarud Zaman, membenarkan pihaknya mengamankan seekor buaya muara. Namun, dirinya tidak menjelaskan secara detail saat dikonfirmasi Acehasia.com karena sedang melakukan penggiringan gajah liar di Sigli.

“Ya, Resort wilayah 12 Langsa telah menerima satu ekor satwa buaya muara dari Muspika Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang yang berjenis kelamin betina dengan ukuran 279 cm usia diperkirakan lebih kurang enam atau tujuh tahun,” ujar Kamarud Zaman kepada Acehasia.com melalui pesan singkatnya. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More