www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Layangkan Surat Advokasi Untuk Rektor

0 459

Acehasia.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry mewakili seluruh Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry menyuarakan Aspirasi melalui Surat Advokasi kepada Rektor, Senin (06/04/2020).

Surat tersebut sekaligus merespon atas edaran resmi Rektor UIN Ar-Raniry Nomor: 4432/Un.08/R/SE/03/2020 lalu tentang mekanisme pemberlakuan bekerja dari rumah (Work From Home) bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta kuliah secara Online/Daring dalam Lingkup UIN Ar-Raniry sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Di dalam surat Advokasi ini Sema dan Dema UIN Ar-Raniry meminta kepada Rektor untuk mempertimbangkan beberapa hal terkait aspirasi Mahasiswa.

Presiden Mahasiswa, Reza Hendra Putra saat dihubungi Acehasia.com mengatakan surat tersebut sudah diberikan kepada Rektor kampus setempat.

“Alhamdullilah, suratnya sudah dilayangkan kepada Rektor sejak tanggal tiga bulan ini,” ujarnya.

Adapun beberapa desakan dalam surat tertulis ini ialah, pihaknya meminta agar Rektor dapat memberikan Subsidi Paket Kuota /akses bebas bagi mahasiswa demi terlaksananya kuliah online/daring dengan lancar.

“Kami meminta rektor untuk mengevaluasi dan mengeluarkan SOP kuliah Online, dikarenakan Senat Mahasiswa melalui kuisioner yang di sebar dikalangan Mahasiswa , kami mendapat keluhan dengan proses kuliah online antara lain tugas yang menumpuk di setiap mata kuliah untuk mahasiswa,” ucap Ammar Al-Tariq yang merupakan Sema UINAR dalam pesan tertulisnya.

Selanjutnya Rektor UIN Ar-Raniry diminta dapat memberikan kejelasan kuliah pengabdian masyarakat (KPM) dengan situasi dan kondisi mewabahnya Covid-19.

Serta memohon agar pimpinan mensiasati terkait KPM bagi mahasiswa akhir semester menganti dengan tugas lainnya, serta memberikan bantuan logistik dan kesehatan bagi mahasiswa yang masih berada di Banda Aceh/Aceh Besar.

Hal lain pinta mahasiswa, di tengah mewabahnya Covid-19 yang berdampak kepada semua sektor terutama ekonomi masyarakat serta tidak optimalnya pengunaan fasilitas kampus,untuk itu mahasiswa memohon kepada Rektor untuk mempertimbangkan SUBSIDI/meringankan SPP Semester Ganjil kepada seluruh Mahasiswa UIN Ar-Raniry.

“Harapan kami semoga Rektor bisa mempertimbangkan dan menindak lanjuti aspirasi mahasiswa,” tutup Tariq. (Len)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More