www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Kunjugi RRI

0 892

Aceh Asia.com|Banda Aceh – Mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kunjungan bersama ke gedung stasiun Radio Republik Indonesia (RRI), sabtu pagi (29/6/2019).

Mahasiswa KPI terlihat begitu antusias terhadap paparan materi dan ilmu dari petinggi RRI Banda Aceh. Dengan sifat inspiratif bersama pengurus RRI dan mahasiswa dengan keinginan membangkitkan semangat para calon penyiar untuk terus berkarir di media massa.

Tisi Maulidya Putri, selaku dosen Produksi Penyiaran Radio sengaja melakukan kunjungan untuk memenuhi keinginan mahasiswa terhadap media massa yang terus berkembang di berbagai daerah khusus di Aceh .

“Mahasiswa KPI belajar di ruangan kuliah tidak hanya penuh dengan materi, tetapi kita akan menerapkan bagaimana praktek yang berada di dalam media sebagai pelajaran yang dapat kita ambil untuk pandangan yang nyata,”jelasnya.

Era industri 4.0 emosional media online terus berkembang tidak dapat di hentikan dari media massa yang masih tetap mengendalikan partisipasinya dalam proses persaingan global di Indonesia.

Selain itu kepala RRI Banda Aceh Adi Pramono, M.si menyampaikan bahwa gaya dari media online telah merosot sangat cepat yang tumbuh seakan media massa sempit untuk mengakses lintasan jalan media dalam membangun jaringan sesama media massa.

“Sebagai anak komunikasi kita harus bisa mencerna dan mengendalikan diri kita dari berbagai berita baik dan buruk yang sekarang beredar sangat cepat dan akurat di dalam seluruh media yang ada”, ungkapnya.

Dasar dari kecerdasan mahasiswa komunikasi itu terlihat dari cara mahasiswa memilah kabar baik dan menelusuri persuasif khalayak umum untuk bisa mengikuti lisan.

Adi juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk bisa terus berpatisipasi dalam kinerja penyiaran di Aceh guna dalam meningkatkan mutu pendidikan yang tangguh dalam kemajuan teknologi di jaman sekarang.(Hz)

Laporan: Fauzan Uka

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More