www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

M. Zen Juga Ikut Zoom Jelang New Normal Pendidikan Aceh Besar

0 289

Acehasia.com | Aceh Besar. Aceh Besar salah satu kabupaten yang masuk wilayah zona hijau covid-19. Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali akan mengeluarkan edaran kebijakan untuk optimalisasi proses belajar mengajar dimasa new normal dengan standar protokol Covid-19, Hal tersebut disampaikan Mawardi sat melakukan tatap muka virtual bersama 200 lebih Kepala Sekolah. Kegiatan virtual sharing tersebut diselenggarakan di di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (11/06/2020).

Dinas pendidikan dan kebudyaan Aceh Besar berinisiatif mengadakan rapat virtual yang di ikuti oleh seleluruh kepala sekolah atau perwakilan sekolah di Aceh Besar. Tujuan kegiatan ini untuk mendengar masukan terkait pembelajaran jelang penerapan News normal di Aceh Besar.

Ada yang menarik dari kegiatan virtual metting melalui zoom ini. Dimana dua  perserta yang namanya hampir sama M zein dan H.M Zen. Mereka sama-sama sebagai kepala sekolah, M.Zein, S.Pd bertugas sebagai kepala Sekolah SDN meulayo Kecamatan Blang Bintang yang akan Pensiun tanggal 01 Bulan Juli 2021, sedangkan yang kedua H.M Zen bertugas sebagai kepala sekolah SDN Ulee Kareung Kecamatan Kuta Baro Pensiun  pada tanggal 01 bulan Januari 2022, selain nama nya sama, kedua kepala sekolah ini juga pernah sama-sama berjibaku di lautan untuk mengajar anak-anak pulo Aceh di tahun 90 an.

Pun jelang pension, kedua kepala sekolah ini masih fokus dan tidak mau ketinggalan informasi terkait perkembangan sekolah dan anak didik mereka. Keduanya terlihat sangat antusias mengikuti virtual metting dengan Bupati Aceh Besar, Serta kepala dinas Pendidikan Aceh Besar.

Kepala sekolah Dasar Negeri Meulayo M. Zen, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan diskusi virtual ini terkesang dekat walau tempatnya saling berjahuan. Bisa berperan aktif dalam diskusi langsung dengan Bupati.

“saya sangat terkesan, bisa sama-sama memikirkan tentang pendidikan Aceh Besar di saat pandemi covid19 dan di masa pemberlakuan New Normal, dan alhamdulilah Zoom Metting bisa mengjangkau kami untuk bisa langsung berkomunikasi dengan Bupati serta seluruh Kepala Sekolah di Aceh Besar,” ungkap M Zen.

Kegiatan diskusi virtual ini berlangsung mulai pukul 09.30 – 12.00 WIB dengan Narasumber dilokasi antara lain Bupati Aceh Besar, Kadisdikbud Dr. Silahuddin M.Ag dan Majelis Pendidikan Aceh Besar  Drs. Abu Bakar M.Pd serta Kepala LPMP Aceh Dr. Muslihuddin M.Pd yang bergabung dari Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, Dr. Silahuddin M.Ag. menjelaskan bahwa kegiatan virtual ini sangat efektif untuk menyampaikan pesan serta sharing informarmasi terkini di tengah wabah pandemi covid 19.

“kegiatan ini kita lakukan agar Bupati, serta 200 lebih kepala sekolah di Kabupaten Aceh Besar bisa sama-sama menyiapkan segala sesuatu, baik itu protokol kesehatan di Sekolah maupun hal penting lainnya menyangkut proses belajar mengajar,” ungkap Silahuddin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More