www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Longsor, Lintas Banda Aceh-Meulaboh Lakukan Buka-Tutup Jalan

0 646

Acehasia.com | Banda Aceh – Pusdalops BPBK Aceh Jaya melaporkan kejadian tanah longsor yang terjadi di Jalan Lintas Banda Aceh Meulaboh KM 62 Gunung Geurutee, Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya. Senin, (14/10/19)

Menurut IPDA Adam Maulana, Kapolsek Jaya, longsor diakibatkan oleh matinya beberapa tumbuhan kecil yang berfungsi sebagai pengikat tanah pada saat kemarau beberapa waktu lalu dan dipicu pula dengan hujan lebat yang mengguyur sejumlah lokasi didaerah tersebut.

“Penyebabnya karena hujan, pertamanya karena kemarau lalu tumbuhan-tumbuhan kecil pengikat tanah itu sudah mati, lalu karena hujan deras belakangan ini,”jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akibatnya jalan lintas Banda Aceh – Meulaboh mengalami kemacetan dan harus menerapkan sistem buka tutup jalan.

Saat ini BPBK Aceh Jaya mengerahkan personil TRC/Anggota Damkar Pos Lamno untuk melakukan pengupayaan pembersihan badan jalan dan dibantu TNI/Polri, Satgas Sar Aceh Jaya, RAPI, Tagana dan Masyarakat serta unsur Relawan lainnya. (Isa/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More