www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Lima Siswa Terpaksa Dirawat Karena Kabut Asap

0 1,329

Acehasia.com | Aceh Barat- Lima siswa Madrasah Tsanaiyah Negeri (MTSN) 1 Kabupaten Aceh Barat pingsan dan sesak napas saat sedang berbaris di halaman sekolah  akibat dampak kabut asap kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Aceh Barat. Selasa (30 Juli 2019)

Kabut asap kebakaran lahan gambut ini terjadi sudah hari terakhir dan semakin parah kondisinya. Akibat dari asap yang ditimbulkan oleh kebarakan ini menyebabkan lima siswa MTSN 1 Aceh Barat di desa Blang Bale, Kecamatan Samatiga pingsan dan sesak napas.

Nur Mailis guru MTSN setempat  menjelaskan, sedikitnya Lima siswa jatuh pingsan dan sesak napas terjadi saat sedang berbaris di halaman sekolah dan sedang mengikuti proses belajar diruang kelas, seluruhnya merupakn siswa kelas tiga, satu diantaranya laki-laki.

“Siswa yang mengalami  pingsan akibat kabut asap langsung mendapat penanganan dari guru secara darurat, setlah itu siswa dilarikan ke puskesmas cot simeureung,  kecamatan samatiga untuk mendapat penangan medis. Ungkap Nur Mailis.

Dia juga menambahkan bawah siswa di MTSN 1 desa Blang Bale ini sebagiannya memiliki riwayat asma, sehingga saat terjadi kebakaran lahan gambut setiap tahunnya mengalami pingsan dan sesak napas. (Umar)

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More