www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Lembaga Pendidikan Al-Azhar Meulaboh Adakan Sosialisasi Sambut New Normal Pendidikan

0 384

Acehasia.com | Meulaboh – Dalam rangka menyambut aktifnya belajar secara tatap muka pada pertengahan Juli, Lembaga Pendidikan Al-Azhar mengadakan kegiatan sosialisasi pembekalan teknis dengan mengundang pemateri dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh guru dari Lembaga Pendidikan Al-Azhar, baik guru MI maupun guru PAUD.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Al-Azhar, Suhadi menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar para guru dari Lembaga Pendidikan Al-Azhar benar-benar memahami secara matang terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberlakukan serta memberikan informasi kepada dinas terkait bahwa Lembaga Pendidikan Al-Azhar telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap dan berusaha untuk melaksanakan SOP yang telah diisntruksikan oleh Pemerintah.

“Kita juga akan melibatkan tim Gugus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk memantau dan mendampingi proses belajar secara tatap muka di sekolah nantinya” tambah Suhadi.

Marziah, selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan, dalam materinya menyampaikan bahwa tugas kita sebagai manusia untuk berikhtiar menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya, dan hakikatnya bahwa pendidikan itu adalah agenda penting yang tidak bisa kita tinggalkan.

Itza Muliani, selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan juga menyampaikan bahwa setiap sekolah harus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), terlebih saat pandemi seperti ini.

“Selain menyediakan APD, guru harus benar-benar memantau dan mengawasi anak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, pungkas Itza Muliani.

Dipenghujung acara, Itza Muliani juga mempraktekkan secara langsung pemakaian lengkap APD untuk para guru Lembaga Pendidikan Al-Azhar Meulaboh.(Ril Ulfa/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More