www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Lanud SIM Bagikan Sembako di Lhokseumawe Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI

0 258

Acehasia.com, Lhokseumawe – Usai melaksanakan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat Saree  Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Nagan Raya. Lanud Sultan Iskandar Muda selesaikan tahap akhir pembagian paket sembako di Lhokseumawe dalam rangka HUT Ke-75 TNI bertempat di Bandara Malikussaleh. Jum’at (2/10/2020).

Acara penyerahan sembako secara simbolis di Aula Bandara Malikussaleh turut dihadiri oleh Asisten Administrasi umum Sekda Kota Lhokseumawe Ir. Meransyah, M.M, Asisten 1 Pemkab Aceh Utara Dayan Albar mewakili Bupati Aceh Utara, Dansatrad 231 Mayor Lek Moh. Sarwo Edy, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan, Danlanal Lhokseumawe diwakili Kapten (P) Harry, Kasi Intel Kejaksaan Tinggi Negeri Lhokseumawe Miftahudin, S.H., Kepala Seksi Penindakan dan penyidikan Bea Cukai Lhokseumawe Andi Marwan, Presdir PT. Perta Arun di wakili Umar Z.A, GM. PT. Pupuk Iskandar Muda Syafudin, Deputi bidang Humas PT. PAG M. Rosid. 

Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi umum Sekda Kota Lhokseumawe Ir. Meransyah, M.M., mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan sosial seperti ini, oleh karena itu mari kita semua mensyukuri atas terselenggaranya kegiatan ini yang di support oleh semua pihak, dan secara khusus kami sampaikan apresiasi kepada Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah mendukung kegiatan Bakti Sosial.

 “Seperti kita ketahui dalam kehidupan secara sosial ini sangat dibutuhkan. Jadi kegiatan Bakti Sosial seperti saat ini perlu terus kita galakkan, apalagi saat ini  kita sedang ditimpa musibah Covid-19, jadi dengan adanya kegiatan ini tentunya akan ada silaturrahmi, ada yang memberi dan ada yang menerima,” ucapnya.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S. H  dalam sambutannya brharap semoga kegiatan tersebut membawa berkah.

“Kami datang dengan membawa amanat Pangkoopsau I dan Pangdam Iskandar Muda dalam rangka penyaluran sembako ke masyarakat Kota Lhokseumawe, ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-75, maka kami meyampaikan amanah ini, semoga bisa mengurangi beban masyarakat Lhokseumawe. Kita ketahui bersama dengan kondisi pandemi Covid-19 ini pastinya ada keterbatasan dalam kegiatan menjalankan roda perekonomian, mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan sosial ini dari kami TNI/POLRI dengan pemerintah daerah bisa menjadi pemicu semangat masyarakat Lhokseumawe, TNI/Polri serta pemerintah daerah dan unsur terkait selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk membantu meringankan dan siap mensupport didalam kehidupan masyarakat,” serunya.

“Tidak berlebihan apa yang kami salurkan ini, mudah mudahan bisa diterima, tidak melihat besar kecilnya bantuan, tapi bukti kepedulian dan sinergitas yang bisa kita wujudkan Bersama-sama dalam menyambut HUT TNI yang Ke 75,” lanjutnya.

Danlanud SIM juga berharap Pandemi Covid-19 berharap tidak berkepanjangan, namun saat ini seluruh masyarakat harus berperang dalam melawan wabah covi19.

“Kami menyampaikan amanat bahwa dengan adanya Pergub yang sudah dikeluarkan tentunya kita harus sama sama berperang melawan wabah corona ini, bukan hanya TNI/POLRI beserta Pemerintah daerah dan satuan terkait saja tapi juga harus dengan masyarakat, Bersama kita memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, tentunya dengan cara Memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” terang Danlanud SIM. [ ]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More