www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Lagi, Pemko Banda Aceh Tambah 3000 Kupon Sembako Murah

0 502

Acehasia.com | Banda Aceh – Dalam upaya membantu masyarakat menyambut bulan suci ramadhan 1441 H Tahun 2020 serta membantu meringankan beban masyarakat Kota Banda Aceh yang terdampak sosial ekonomi wabah Covid-19,  Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak.MM  memerintahkan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan untuk kembali menggelar Pasar Murah Online.

Pada 10 April 2020 lalu Pemko Banda Aceh sudah membuka posko sembako murah sebanyak 4000 kuota dan habis dengan cepat. Meningat amino masyarakat yang tinggi, kali ini Walikota telah meminta Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan untuk menyediakan sebanyak 3000 kupon sembako murah guna membantu masyarakat dalam menyambut ramadhan.

Kupon ini diharapkan dan di prioritaskan kepada warga masyarakat Kota Banda Aceh yang belum menerima kupon sembako murah sebelumnya.

Setiap kupon sembako murah akan di subsidi sebesar Rp.50.000. Dalam setiap paket sembako satu kupon terdiri dari 4 item bahan pokok utama yaitu lima (5) Kg Beras Premium, dua (2) kg gula, satu (1) liter Minyak Goreng dan satu (1) lempeng atau 30 butir telur.

Walikota juga menyampaikan bahwa untuk kupon  sembako murah ini, masyarakat hanya perlu membayar Rp.100.000,- dari harga normal Rp. 150.000. Jika dipasaran harga sembako turun, maka harga tersebut bisa dibayar lebih murah.

Pendaftaran di buka secara online, mulai hari senin tanggal 20 April 2020, pukul 09.00 wib dan ditutup tanggal 21 April 2020 atau penutupan secara otomatis oleh aplikasi jika kuota 3000 pendaftar telah terpenuhi.

Kegiatan Pasar Murah Online dinilai sangat efektif dilakukan ditengah wabah Covid-19 karena bisa menghindari keramaian dan tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan yaitu social distancing dan physical distancing (jaga jarak).

Masyarakat yang berminat dapat mendaftar pada link yang telah disediakan sesuai domisili tempat tinggal pendaftar.

Bagi warga yang tidak memiliki smartphone (android/ios), belum paham, tidak memiliki kuota internet dan sulit melakukan pendaftaran, dapat meminta bantuan anggota keluarga, atau tetangga yang belum mendaftar untuk melakukannya, setiap akun hanya bisa mendaftar satu kali guna menghindari duplikasi pendaftaran.

Link pendaftaran sbb :

1. bit.ly/sembakomurah_MeuraxaKutaraja (khusus warga Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja);

2. bit.ly/sembakomurah_kutaalam (warga kecamatan Kuta Alam);

3. bit.ly/sembakomurah_BandarayaJyabaru (warga Kec Bandaraya dan Jaya Baru)

4. bit.ly/sembakomurah_SyiahkualaUleekareng  (warga Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng) dan

5. bit.ly/sembakomurah_BaiturrahmanLuengbata  (warga Kecamatan Baiturrahman dan Luengbata).

Sedangkan pengambilan kupon sembako murah dapat dilakukan sejak tanggal 21 sd 23 April 2020, jam 09.00 s/d 17.00 wib di 5 lokasi yaitu :

1. Permata Bunda Swalayan Punge Jurong.

2. Mizi Toserba Depan Mesjid Raya.

3. Pocut Baren Swalayan Gampong Kramat.

4. Permata Bunda Swalayan Jeulingke dan

5. Permata Bunda Swalayan Lamteumen.

Setiap toko melayani 200 sampai 250 kupon setiap harinya, hal ini diharapkan dapat mencegah keramaian dan tetap menjaga jarak), pakai masker dan tetap menjaga protokol kesehatan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More