www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Lagi, Kebakaran di Aceh Utara Dua Bangunan Ludes Terbakar

0 501

Acehasia.com | Aceh Utara – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Aceh Utara. Kali ini, satu unit rumah milik Hj Nurhafifah (55) di Desa Tgk Dibale, Kecamatan Tanah Luas, ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Kamis (04/06/2020) sekira pukul 04:30 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi, mengatakan musibah kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik dari gudang eks penggilingan padi yang berdekatan dengan rumah Hj Nurhafifah.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dari bangunan eks gudang kilang (Pabrik) padi yang berada disamping rumah Hj Nurhafifah,” demikian kata Kapolres melalui Kapolsek Tanah Luas, kepada wartawan.

Disebutkan, musibah kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Muslim. “Saksi (Muslim) terbangun dan melihat api sudah membesar dari bangunan eks kilang padi. Kemudian ia membangunkan pemilik rumah dan meminta bantuan,” tandas Kapolres.

Dalam keadaan panik, Hj Nurhafifah bersama keluarganya berupaya menyelamatkan diri mengingat api terus membesar dan menjalar ke bagian rumahnya. Dalam kondisi itu api kian membesar, dua armada kebakaran juga tiba di lokasi untuk memadamkan api.

“Setelah beberapa menit, tiba dua unit pemadam kebakaran sehingga api tidak menjalar ke rumah lainnya yang berdekatan dengan gudang eks pabrik padi. Adapun penghuni rumah tersebut berjumlah 11 orang terdiri dari tiga keluarga,” tukas Kapolres.

Tidak ada korban jiwa maupun cidera akibat musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Sementara itu sebagai bentuk peduli dan prihatin, Waka Polsek Tanah Luas Aiptu Zulkifli menyalurkan bantuan.

Tak hanya itu, pihak desa setempat juga bergerak membantu dengan cara mendirikan rumah baru kontruksi kayu untuk korban dengan harapan bisa sebagai tempat tinggal pasca kebakaran yang telah menghanguskan rumahnya. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More