www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

KPA Sagoe Kulam Meudelat Santuni 500-an Yatim/Piatu di Empat Kecamatan Wilayah Aceh Utara

0 930

Acehasia.com | Aceh Utara – Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe Kulam Meudelat kembali menyantuni ratusan anak yatim/piatu di empat Kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Utara. Kali ini, santunan tidak hanya diberikan kepada yatim/piatu Syuhada (korban konflik), namun diberikan kepada seluruh yatim/piatu dibawah binaan Sagoe Kulam Meudelat.

Santunan tersebut diberikan kepada 500-an yatim/piatu di wilayah Sagoe Kulam Meudelat meliputi Kecamatan Lhoksukon, Kecamatan Cot Girek, Kecamatan Baktiya Barat dan Kecamatan Baktiya. Suasana haru bahkan sempat berlangsung disela-sela prosesi pembagian santunan tersebut, apalagi diinisiasi anggota DPRA dan DPRK dari Fraksi Partai Aceh.

Staf KPA Sagoe Kulam Meudelat, Nasrizal atau Cek Bay yang juga Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh mengatakan, jika tahun sebelumnya santunan diperuntukkan yatim/piatu yang merupakan korban konflik atau orangtuanya yang syahid dalam konflik Aceh. Namun kali ini, santunan diberikan kepada seluruh yatim/piatu dibawah komando Sagoe Kulam Meudelat.

“Untuk kali ini santunan kami berikan kepada lebih kurang 500 yatim/piatu yang ada di wilayah KPA Sagoe Kulam Meudelat meliputi Lhoksukon, Cot Girek, Baktiya Barat dan Baktiya. Jika tahun sebelumnya santunan diperuntukkan yatim/piatu yang orangtuanya menjadi korban konflik Aceh. Dan kali ini berbeda, kami samakan semua,” ujar Cek Bay, Senin (18/05/2020).

Amatan Acehasia.com, pembagian santunan berlangsung di beberapa titik diantaranya di kediaman Nasrizal (Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh) di Kecamatan Cot Girek, dan di kediaman Panglima Sagoe/Staf Sagoe KPA Kulam Meudelat yaitu Junaidi atau Kriep di Lhoksukon sejak Senin.

Tak hanya itu, santunan tersebut juga diinisiasi anggota DPRA Fraksi Partai Aceh yaitu Mawardi atau Tgk Adek, Nasrizal (Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh), dan anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Mukhtar. Prosesi pembagian juga berjalan dengan lancar dan tertib, satu persatu yatim/piatu menerima santunan tersebut.

Cek Bay turut membagikan langsung santunan itu, tentunya didampingi Panglima Sagoe yang juga Staf Sagoe KPA Kulam Meudelat yaitu Junaidi atau Kriep, kemudian Ulee Sagoe KPA Kulam Meudelat yakni Tgk Mukhtar, dan Kompi Sagoe KPA Kulam Meudelat yaitu M. Nasir atau Awe. Cek Bay berharap, santunan sebagai bentuk peduli yang diberikan pihaknya dapat bermanfaat.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa ratusan anak yatim/piatu dan janda miskin (Inong Bale), menerima santunan dari anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Cek Bay yang juga Staf Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe Kulam Meudelat di beberapa titik dalam wilayah KPA Sagoe Kulam Meudelat, Selasa (21/04/2020).

Bahkan, bentuk peduli yang sama juga kerap dilakukan setiap tahun terutama jelang Ramadhan maupun lebaran. Kepada Acehasia.com, Cek Bay, mengatakan santunan yang diberikannya itu merupakan sebagai bentuk kepeduliannya demi mengurangi beban hidup bagi Inoeng Bale maupun yatim/piatu. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More