www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Konflik Tapal Batas Desa Masih Terjadi di Aceh Utara

0 883

Acehasia.com | Lhokseumawe- Konflik tapal batas antara Desa Lhok Puuk dengan Desa Matang Puntong yang berada di dalam Kecamatan Seunudon Aceh Utara tak pernah usai. Masyarakat Desa Lhok Puuk menggelar aksi protes  dan membongkar akses  badan jalan serta memindahkan batu tapal batas dengan menggunakan alat berat.

Aksi protes ini lancarkan warga karena belum ada kesepakatan penentuan tapal batas oleh Camat setempat. Akibatnya, sejumlah warga pun mengamuk dan memutuskan akses  badan jalan sebagai bentuk kekecewan mereka.

Warga yang melakukan aksi itu menghadang truk pembawa alat berat, lalu meminta pengemudi alat berat untuk memindahkan batu tapal yang diletakkan di pinggir dengan menggunakan alat berat tersebut.

Masyarakat berharap kepada pemerintah segera selesaikan dan menentukan tapal batas  antara Desa Lhok Puuk dengan Desa Matang Puntong tersebut. Sehingga tidak lagi terjadi konflik antara dua desa tersebut.

Bahtiar, salah seorang warga Desa Lhok Puuk mengatakan  aksi protes yang dilakukan masyarakat karena sudah tidak mempu membendung lagi kekecewaan kepada pihak Pemerintahan Kecamatan yang tidak mampu menyelesaikan konflik ini.

“Konflik tapal batas ini sudah terjadi sejak dua bulan lalu. Kami berharap Pemerintah Kecamatan segera memanggil kedua belah pihak untuk duduk kembali dan menyeselaikan permasalahan tapal batas ini. Sehingga perseturuan antara dua desa tidak terus berlanjut  dan tidak memakan korban jiwa. Harap Bahtiar. (Ramadhan)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More