www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Kodim Dirikan Rumah Layak Huni Untuk Mariani

0 746

Acehasia.com | Aceh Utara – Personel TNI Kodim 0103/Aceh Utara mendirikan rumah layak huni untuk Mariani, salah satu warga miskin di Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan ini sehubungan dengan Serter dalam program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh pihak TNI-AD dalam upaya meningkatkan sekaligus memberikan pemahaman terhadap para pemuda akan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Saat ini, program itu mulai gencar dilakukan oleh seluruh jajaran TNI-AD mulai dari perehaban RTLH dan donor darah. Semoga program ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat khususnya warga Pusong Lama, karena Kodim 0103 berkenan membantu masyarakat lebih maju dan sejahtera,” kata Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukocho.

Dalam hal ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat yang juga menjadi sarana membangun silaturrahmi dan komunikasi masyarakat juga wujud kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu.

“Kegiatan ini juga merupakan representasi, saya berharap agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi 2019 ini akan semakin memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” katanya.

Ia juga menambhakan bawah program ini sekaligus sebagai sarana pemberdayaan wilayah.

“Program ini merupakan wujud kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sekaligus sebagai sarana dalam Pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup rumah yang layak huni,” pungkas Dandim.

Untuk mewujudkan ini semua sangat diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis antara Pemko Lhokseumawe dengan Kodim 0103/Aut, selain itu partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan dan kelancaran kegiatan Renovasi Rumah tidak layak huni. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More