www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ketua Tim PKK Banda Aceh Bagi-Bagi 2.000 Masker di Pasar

0 479

Acehasia.com | Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR kembali melakukan aksi bagi-bagi masker bagi warga kota. Kamis (30/4/2020),

Kali ini, istri Wali Kota Banda Aceh ini menyasar pasar-pasar tradisional yang dinilai berpotensi terjadinya penyebaran Corona virus Disease 2019 atau yang lebih dikenal dengan COVID-19.

 Dikutip dari situs Bandaacehkota.go.id,  Nurmiaty menyusuri gang-gang sempit di pasar sayur Peunayong. bersama anggota PKK dan Dekranasda Kota Banda Aceh. Ia menyapada dan memberikan satu persatu masker kepada para pedagang di pasar tersebut.

 “Ini Pak, Ibu maskernya, tolong kalau beraktifitas di luar rumah wajib pakai masker. Ini untuk kebaikan kita semua mencegah penyebaran wabah ini,” ujar Nurmiaty sambil membantu memasang masker yang ia bagikan.

Tak lupa pula ia selalu mengingatkan agar proses transaksi di pasar tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, yakni dengan selalu menjaga jarak.

Menurut Ketua PKK Kota Banda Aceh ini,  pasar merupakan tempat berisiko tinggi penyebaran virus corona, karena terjadi interaksi langsung antara pedagang dengan pembeli, bahkan tidak bisa dipungkiri terjadi kerumunan massa.

“Karenanya kita berinisiatif untuk menyasar pasar-pasar, meyosialisasikan pencegahannya kepada pelaku pasar, baik kepada pedagang ataupun pembeli. Sekalian kita membagikan masker agar dapat digunakan setiap beraktifitas di pasar,” kata Nurmiaty.

Tak hanya mengunjungi pasar sayur, kegiatan bagi masker ini dilakukan di Pasar Ikan Peunayong. Kemudian ia melanjutkan perjalanan menuju Pasar Peuniti.

Total ada sebanyak 2.000 masker yang dibagikan oleh Nurmiaty dan anggota PKK serta Dekranasda Banda Aceh.

Masker tersebut merupakan hasil karya sejumlah UMKM di Banda Aceh yang didorong Pemko tetap berdaya meski di tengah pandemi corona. (Len)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More