www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Kembali Santuni Yatim/Piatu

0 704

Acehasia.com | Aceh Utara – Sejumlah puluhan anak yatim/piatu di Kecamatan Cot Girek dan Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara bisa kembali menyambut lebaran dengan suasana gembira.

Puluhan anak yatim/piatu tersebut kembali menerima santunan dari seorang putra daerah Kecamatan Cot Girek yakni Nasrizal atau Cek Bay yang kini menjalani amanah sebagai Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh.

Suasana gembira disertai haru bahkan sempat berlangsung saat santunan dilakukan di dua titik, terutama di kediaman Cek Bay, pada Kamis (30/07/2020). Bentuk peduli terhadap anak-anak yatim/piatu ini juga dalam rangka momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020.

Satu persatu anak-anak ini menerima santunan yang diserahkan secara langsung oleh Cek Bay secara simbolis. Suasana haru dan gembira campur aduk, benar saja karena mereka butuh kasih sayang dan berbagi dari orang lain yang mampu.

Nasrizal atau akrab disapa Cek Bay, mengatakan dirinya merasa prihatin dan peduli terhadap anak-anak yatim/piatu khususnya yang ada di Lhoksukon dan Cot Girek. Lantas, ia bergerak agar anak-anak ini bisa menyambut Hari Raya dengan suasana gembira.

“Mereka butuh kasih sayang dari kita, mereka butuh kepedulian dari kita. Maka, saya atas nama Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara berinisiatif untuk meringankan beban mereka melalui santunan hari ini,” ujar Cek Bay kepada acehasia.com usai penyerahan santunan.

Cek Bay dalam hal ini juga turut didampingi staf Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Daerah IV Sagoe Kulam Meudelat. Santunan tersebut bukan yang pertama kalinya diberikan, kali ini merupakan yang ketiga kalinya di tahun 2020 ini.

“Santunan yang sama sebelumnya pernah dilakukan pada 21 April 2020 tepatnya tiga hari menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H/2020. Santunan yang kedua diberikan pada 18 Mei 2020 atau tepatnya lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020,” tandas Cek Bay.

Bahkan, bentuk peduli yang sama juga kerap dilakukan setiap tahun terutama jelang Ramadhan maupun lebaran. Dirinya juga mengajak untuk saling peduli dan berbagi khususnya kepada anak yatim/piatu. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More