www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ketua Ka P2K: Objek Wisata Ketambe Perlu Dibenahi

0 759

Acehasia.com | Blang-Kejeuren – Asisten II sekaligus ketua Ka P2K, T. Ahmad Dadek mengatakan bahwa Obyek Wisata Ketambe yang juga bagian dari Taman Nasional Leuser perlu dibenahi. Ada lima output dalam pembenahan obyek wisata yaitu gapura, Meeting Room, Mushala, Panggung, Jalan rabat beuton dan dermaga untuk rafting. Namun, pembangunan ini sedikit terlambat dilaksanakan karena harus menunggu izin dari TNGL yang berkantor di Medan. Rabu (27/11/2019).

“Izin sudah keluar dan pekerjaan lima item itu sudah dimulai dilaksanakan, namun terlambat” Ujar Dadek.

Untuk tahun 2019, tambah Dadek,  lokasi objek wisata ketambe ini ada 5 titik pekerjaan yaitu pembangunan gapura, meeting room, mushalla, panggung serta dermaga dengan nila Rp. 1.82 M dari dana otsus aceh tahun 2019.

Dadek mengharapkan agar pembenahan ini dapat dilaksanakan tepat waktu dan untuk dapat agar sarana tersebut siap akhir tahun ini dengan menambah tukang dan jam kerja.

“Pembangunan Sarana prasana objek wisata ketambe perlu dipacu hingga fungsional” ujar Dadek kepada rekanan saat mengunjungi objek wisata ketambe tersebut,

Dadek mengharapkan agar pihak Pemkab Aceh Tenggara juga melakukan upaya percepatan dengan sering melakukan pengawasan dan monitoring ke tempat tersebut. Upaya percepatan dari pihak rekanan yaitu menambah tukang serta penambahan jam kerja untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak yaitu tanggal 22 Desember 2019.

Pemerintah Aceh telah mencanangkan bidang Pariwisata sebagai salah satu program unggulan, program prioritas sesuai RPJMA melalui Dinas Pariwisata, Objek Wisata Ketambe merupakan salah satu destinasi unggulan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Beberapa saat yang lalu Dinas Pariwisata baru saja menyelenggarakan Rafting Alas International dilokasi objek wisata ketambe sebagai upaya meningkatkan daya tarik wisatawan.

“Pemerintah Aceh terus melakukan peningkatan sarana prasarana di beberapa lokasi objek wisata, salah satunya adalah Pembangunan sejumlah sarana prasarana di lokasi objek wisata ketambe kabupaten Aceh Tenggara”, ujar Dadek. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More