www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Kemukiman Lam Ujong Peusijuk 14 Calon Jamaah Haji

0 951

Acehasia.com|Aceh Besar – Calon jamaah haji Kecamatan Krueng Barona Jaya resmi di Peusijuk untuk diberangkatkan ke Baitullah di Mesjid Babussalam Lam Ujong, Selasa malam, (9/7/2019).
Berdasarkan pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) berpatisipasi penuh terhadap agenda tahunan ketika mendekati keberangkatan jamaah haji dan lebaran Idul Adha.

Mengenai acara Peusijuk, BKM turut mengundang Imam mesjid, Tgk. Jasnawi sebagai penceramah, Tgk. Hasanuddin Dahlan ketua MPU kecamatan Krueng Barona jaya, Perangkat Desa semukim lam ujong, tokoh-tokoh masyarakat, dan remaja mesjid.

DIketahui, sesuai dengan pengumuman nama-nama calon jamaah haji sebanyak 14 jamaah akan menunaikan ibadah haji ke Baitullah.

Imam Mesjid, Tgk. Muhammad Isa dalam sambutannya menyampaikan setiap orang pasti keinginan ingin pergi ke baitullah guna menunaikan rukun Islam yang ke lima. Niat memang dari sekarang sudah dilakukan di dalam hati. Tetapi waktu demi waktu kita tidak akan tau bahwa nama kita hendak di akhir dan di awal akan tiba panggilan untuk menunaikan haji.

“Lakukanlah ibadah haji dengan sebenarnya, jangan kerjakan dengan mencari kebanggaan,”tuturnya.

Tgk. Isa juga berharap, kebaikan yang dilakukan untuk beribadah haji bisa di kerjakan dengan keyakinan dalam aturan agama. Semoga ibadah yang dikerjakan diterima.

“Bersihkan noda ujub dan takabur untuk memperoleh hasil ibadah yang baik,”jelasnya.


Penceramah, Tgk. Jasnawi juga menyampaikan bahwa ketika menunaikan ibadah haji janganlah kita tinggalkan sholat serta sholawat. Kerjakan rukun haji dengan penuh kebaikan.

“Tanda haji yang mabrur ada tiga yaitu, ia yang Ikhsanul bagus perkataannya setelah pulang dari baitullah, komukasinya yang bermanfaat untuk orang lain, dan suka memberikan makanan dengan cara Sedekah,” ungkapnya.

Mardani, perwakilan calon jamaah haji, bertutur kata terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah hadir di tengah-tengahnya guna dalam memberikan penghormatan dan doa untuk kesuksesan ibadah haji di tanah suci.

Ia berharap, di sana kami akan mendoakan masyarakat yang di sini, begitu juga sebaliknya doakan kami yang disana untuk selalu dalam kesehatan menjalankan ibadah, pungkasnya.

Dengan berakhirnya acara penceramah membacakan doa keselamatan dan keberkahan para jamaah dan di iringi dengan salam bersama. Hingga dilanjutkan dengan makan nasi ketan kuning (Bu Leukat) ala Adat Aceh.(Hz)

Laporan:Fauzan Uka

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More