www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Kementerian PP dan PA Gelar Pelatihan PUG dan PUHA Bagi Forum PUSPA

0 1,082

Acehasia.com | Banda Aceh – Dalam rangka peningkatan kapasitas Pengurus dan Anggota Forum Partisisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum PUSPA)  bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Aceh menyelenggarakan pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan PUHA. Jum’at (13/9)

Yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah sejak 35 tahun diterbitkannya UU Nomor 7/1984 dan 19 tahun dari dikeluarkannya Inpres Nomor 9/2000, perempuan masih mengalami diskriminasi dan kekerasan. Kaum perempuan belum memperoleh akses, partisipasi, kontrol,dan manfaat yang sama dengan laki-laki dalam proses pembangunan.

Begitu juga dengan anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan agen perubahan yang harus dilindungi dan mendapatkan hak-haknya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memiliki tugas untuk memberikan pemberdayaan perempuan. Perlindungan perempuan dan anak serta pemenuhan hak perempuan dan anak melakukan pembangunan Pemberdayaan dan Perlindungan anak.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan Peserta Latih dalam menentukan isu-isu prioritas dalam rangka penyusunan program dan kegiatan Forum PUSPA,”ucap Amrina selaku Kepala Bidang pemenuhan Hak Anak.

Peserta juga diharapkan mampu menggali sumberdana lainnya diluar APBN dan APBD untuk dapat mendukung pelaksanaan isu-isu prioritas tersebut.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 12-13 September di Kyriad Muraya Aceh. Peserta yang hadir sebanyak 35 orang yang terdiri dari Staf Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak, serta pengurus dan anggota Forum PUSPA Provinsi. (Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More