www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Cot Girek, Kerugian Ratusan Juta

0 623

Acehasia.com | Aceh Utara – Musibah kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik Boim (40) di Dusun Alur Jaya Patok Satu Desa Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara yang terjadi pada Minggu petang (09/02/2020) atau sekira pukul 17:50 WIB.

Menurut keterangan di lokasi kejadian, kebakaran terjadi disaat rumah sedang kosong. Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, sebagaimana mengutip keterangan warga mengatakan kobaran api pertama kali diketahui oleh anak Boim.

“Anak pemilik rumah saat itu pulang untuk mengambil kertas ujian. Saat membuka pintu rumah, ia melihat sudah ada api di bagian dapur. Lalu, si anak langsung memberitahukan warga untuk meminta bantuan,” kata Kapolres melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Fikri Kurniawan.

Warga kemudian berdatangan untuk saling bahu membahu mencoba menyelamatkan barang-barang di dalam rumah dan berupaya untuk memadamkan api. Namun, api semakin mengganas dan membesar hingga menguasai bangunan rumah tersebut.

Pantauan Acehasia.com di lokasi, sekira pukul 19:45 WIB satu unit armada kebakaran tiba di lokasi guna memadamkan sisa-sisa api. Pada pukul 20:38 WIB, satu unit armada kebakaran kembali didatangkan, petugas pemadam kebakaran dari dua unit armada saling berupaya memadamkan api.

Tak lama setelah itu, apipun berhasil dipadamkan. Kepolisian setempat dalam hal ini Polsek Cot Girek juga telah memasangkan garis Police Line di TKP. Beberapa personel Koramil Cot Girek juga turut membantu proses pemadaman bersama petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu, menurut catatan Kepolisian setempat musibah kebakaran ini menimbulkan kerugian yang ditaksir sekitar Rp 300 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat musibah tersebut, pemicu kebakaran juga masih diselidiki. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More