www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Kasus Narkoba di Cot Girek, Tersangka Bertambah dan Sabu 404,35 gram

0 1,878

Acehasia.com | Aceh Utara – Polisi Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara melakukan pengembangan kasus tindak pidana narkotika dari penggerebekan sebelumnya yang terjadi di Desa Kampung Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/02/2020) malam.

Hasil pengembangan yang dilakukan pada Selasa (25/02/2020), Polisi berhasil menciduk dua orang tersangka di Desa Tanjong Hagu dan Desa Kito, Kecamatan Smudera, Aceh Utara dan mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 404,35 gram/brutto.

Kasat Res Narkoba Polres Aceh Utara, AKP M. Daud, pada Selasa petang kepada wartawan mengatakan awalnya pihaknya menggerebek dua tersangka di sebuah rumah di Desa Kampung Bantan, Kecamatan Cot Girek. Adalah S (22) warga Desa Kampung Bantan, dan Indra (36) asal Kecamatan Samudera.

Tersangka S pada waktu itu sempat melawan Polisi menggunakan pisau belati dan berusaha kabur. Polisi langsung melakukan pengejaran dan melepaskan tembakan kearah target hingga tumbang, dan akhirnya meninggal dunia setelah pendarahan saat perjalanan ke Rumah Sakit.

Sedangkan tersangka Indra, Polisi berhasil meringkusnya dan mengamankan barang bukti berupa 31,94 gram sabu dan ganja sebanyak 11,46 gram. Tak sampai disitu, Indra digelandang ke Mapolres setempat guna penyelidikan dan pengembangan.

AKP M. Daud menyebutkan, dari pengakuan tersangka Indra kepada Polisi bahwa sabu tersebut diperoleh dari tersangka SF. Kemudian pada Selasa pagi Polisi melakukan penangkapan terhadap SF di rumahnya yang terletak di Desa Tanjong Hagu, Kecamatan Samudera.

“Dari penangkapan tersebut ditemukan empat paket berisi sabu atau dengan berat 404,35 gram/bruto. Lalu, dari pengakuan tersangka (SF) bahwa sabu itu diperoleh dari tersangka (AH). Kemudian sekira pukul 07:00 WIB, tersangka AH ditangkap di rumahnya di Desa Kito,” ujar AKP M. Daud.

Hingga berita ini diturunkan, SF dan AH telah digiring dan meringkuk di sel tahanan Mapolres Aceh Utara. Selain barang bukti sabu sebanyak itu, polisi juga mengamankan dua unit handphone. Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More