www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Kadis Menyapa di Aprisiasi Ketua MPD Aceh Besar

0 643

Acehasia.com | Aceh Besar- Prof Dr. Mustanir, M.Sc ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Besar memberikan apresiasi terhadap Kegiatan Kadis menyapa  yaitu kegiatan bincang santai yang diselenggarakan melalui Daring Vicon memakai zoom meeting, Rabu (20/5/2020).

Biar pun Belum tercapai target peserta yang mengikuti kegiatan ini, akan tetapi di nilai sangat positif ditengah pandemi covid19. Penyelenggaraan ini tidak bisa di ikuti oleh seluruh Kepala Sekolah, Baik tingkat SD maupun SMP. Diharapkan, kedepannya bisa lebih maksimal pelaksanaannya.

“Kadang kita tidak adil juga, menuntut kepala Sekolah SD/SMP mengerti tapi tdk pernah kita ajarkan. Mereka mau tanya tentang zoom kan malu, dosen pun masih ada yang belum terbiasa  dengan zoom Meeting,” jelas Mustanir yang juga merupakan dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unsyiah ini.

Sementara itu Menurut Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd menjelaskan memang belum optimal keikut sertaan peserta tetapi dengan mendorong kepala sekolah untuk memakai zoom meeting tentu akan terbiasa ketika pelaksanaan kegiatan memakai aplikasi zoom meeting atau sejenis nantinya.

“Evaluasi dari bidang GTK yang pertama, Kepala Sekolah seperti abai dan menganggap tidak penting kegiatan dimaksud, disisi lain memang harus kita akui penguasai teknologi belum sepenuhnya baik di kalangan kepala sekolah tetapi kalau di latih akan terbiasa,” jelas Agus Jumaidi.

Agus juga menambahkan, kedua kemampuan menggunakan perangkat zoom metting belum sepenuhnya di pahami, yang ketiga kegiatan pada suasana menjelang idhul fitri para kepala sekolah disibukan dengan kegiatan lain, ke empat ada tugas sekolah yang harus di selesaikan terkait laporan pajak BOS sehingga fokusnya ke sana karena terkait dengan permintaan Badan Pemeriksa Keuangan.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terima atas partisipasi perserta yang sangat antusias mengikuti dan kedepan akan kita optimalkan lagi keikutsertaan peserta lainnya,” tutup Agus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More