www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Jarang Diundang Di Aceh, Musik Made In Made Bergema di Luar Negeri

0 1,136

Acehasia.com | Banda Aceh –  Grup musik Reggae, Made In made akan meriahkan pagelaran musik pada Festival Budaya Etnik Serumpun 2019 dengan tema ‘Melayu Serumpun Bersatu’. Bertepatan dengan hari kemerdekaan negara Malaysia pada Minggu, 31 Agustus. . Rabu (28/8/2019)

Acara akan berlangsung pada 30 Agustus sampai 1 September 2019 mendatang di Pelabuhan CT 3 BPKS, Sabang.  Acara yang diselenggarakan oleh  Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, ini menjadi kesempatan pertama Made In Made tampil di even Kota Sabang.

“ Baru kali ini manggung di Sabang, karena sekalipun kita tidak pernah manggung di Sabang, padahal entah berapa banyak sudah event-event yang digelar di Kota Sabang, seperti event Sabang fair, event Sabang sail dan event-event yang sifatnya internasional,” Ungkap Ramadhan Moeslem Arrasuly, selaku vokalis Made In Made.

“Sama halnya seperti acara-acara diprovinsi Aceh secara keseluruhan, yang sifatnya Internasional, kita tidak pernah dilibatkan. Justeru kita sering diundang di kegiatan internasional di negeri orang.Juga kebanyakan berada diluar provinsi Aceh, seperti Sumatera, Jawa dan Bali, dan juga di luar negeri seperti Malaysia dan Thailand.” Jelasnya.

Menurut pria yang akrab di sapa Made ini, pengikut aliran musik Reggae di Aceh sangat banyak, khususnya masyarakat menengah kebawah, dikarena Made In Made itu sangatlah bermasyarakat, baik sewaktu manggung, apalagi menyuarakan kritikan-kritikan tentang kegelisahan masyarakat dan kritikan akan ketidak adilan yang dihadapi masyarakat,

“Mungkin itu yang menjadi alasan Made In Made susah mendapatkan ruang dievent-event yang digelar pemerintah, baik pemda Aceh ataupun pemkot Banda Aceh dan juga Sabang,”ungkapnya.

Festival ini merupakan kesempatan istimewa untuk membagun kecintaan masyarakat Aceh di Kota Sabang dengan jenis lagu Melayu, Aceh dan Reggae.

“Ini kesempatan besar juga buat kami untuk lebih memperkenalkan musik Reggae, juga kebetulan kami ada lagu tentang Sabang, berjudul ‘Sabang City, Weh Island.” Sebut Made saat dijumpai di salah satu warung kopi di Lambhuk.

Ke depannya, Made in made juga akan memeriahkan event Perdamaian Dunia ke 70 dengan tema ‘ World Reggae For Peace Symposium And Concert’ pada 20-22 September 2019 mendatang di Marina Island, Pulau Pangkor, Lumut Perak, Malaysia.

“Made In Made akan hadir mewakili Aceh dan menyuarakan perdamaian untuk dunia. Walaupun selama 14 tahun perdamaian Aceh, tidak pernah sekalipun Made in Made dilibatkan untuk mendapatkan panggung seni musik, sementara seniman, sastrawan dan budayawan Aceh yang lainnya selalu dilibatkan pada tanggal 15 Agustus disetiap tahunnya,”tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More