www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Jalan Rusak, Warga Protes Dengan Aksi ‘Mancing Mania’

0 801

Acehasia.com | Aceh Utara – Sebuah adegan ‘Mancing Mania’ di kubangan jalan dipertunjukkan sejumlah warga di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (15/12/2019). Padahal, ikan yang diburu pun tak kunjung didapat.

Hal ini sebagai bentuk protes terhadap kerusakan jalan yang semakin parah seiring dilintasi truck muatan material pembangunan waduk Kreutoe. Di mana jalan ini juga merupakan lintas utama proyek Nasional waduk Kreutoe yang sempat dilintasi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2015 lalu.

Tokoh Pemuda Kecamatan setempat, T Muhammad Isa Aziz, menuturkan kondisi kerusakan jalan dipenuhi dengan lubang yang menyerupai kubangan. Pemandangan ini justeru mengancam keselamatan pengguna jalan, bahkan tak jarang pengendara yang melintas menjadi korban.

“Ini jalan lintas utama sepanjang 14 Kilometer mulai dari Cluster IV hingga ke Pante Bahagia. Diketahui juga jalan ini merupakan lintas utama proyek Nasional yaitu waduk Kreutoe, semua orang tentu sudah tau saat ini masih sedang dikerjakan Waduk Nasional tersebut,” kata Isa.

Melalui aksi ‘Mancing Mania’ ini warga berharap adanya bentuk perhatian dari Pemerintah baik Kabupaten maupun Pusat.

“Yang kita tau ini jalan dibawah Kabupaten, seiring dilintasi truck proyek nasional seharusnya ada perhatian dari Pusat untuk bisa diperbaiki segera,” tambah Isa.

Tentunya dengan adanya perhatian dari Pemerintah nantinya, sebut Isa, maka tidak ada lagi keluh kesah dari masyarakat yang setiap harinya melintas di jalan tersebut. Pemerintah diminta untuk segera bersikap demi kenyamanan bersama mengingat kapasitas jalan tidak memadai.

“Saat ini kita tahu waduk Kreutoe masih sedang dikerjakan dan jalan ini lintas utama truck yang mengangkut material ke proyek Nasional tersebut, sementara kapasitas jalan tidak memadai. Jadi, kami harap Pemerintah segera turun ke lapangan,” tandas Isa dibenarkan warga lainnya. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More