www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Jalan Hancur Lebur, Warga Buket Hagu Ajukan Permohonan Kepada Menteri Desa

0 1,743

Acehasia.com | Aceh Utara – Masyarakat Desa Buket Hagu (Eks Transmigrasi) Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, mengajukan permohonan pengaspalan jalan lintas desa kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Permohonan yang dibentuk dalam berkas proposal diserahkan melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Azhar, yang nantinya akan diserahkan langsung olehnya saat menghadiri Rakernas dan HUT DPP PDI Perjuangan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Dijelaskan dalam surat permohonan bernomor 2075/618/BH/1/2020 tanggal 01 Januari 2020 yang diajukan kepada Mendes PDTT dan ditandangani Pj Geuchik Buket Hagu, Suroji, bahwa jalan yang dimaksud merupakan jalan ekonomi yang selama ini menjadi akses lumbung pangan terbesar di Lhoksukon.

“Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan yaitu jalannya berlubang, berdebu, dan diperparah lagi saat musim penghujan tiba. Maka kondisi jalan tersebut sangat susah dilalui,” demikian salah satu isi dalam surat tersebut yang diperoleh Acehasia.com, Rabu (08/01/2020).

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Azhar A. Md, saat dikonfirmasi Acehasia.com membenarkan perihal itu. Disebutkan, usulan diajukan dengan pertimbangan bahwasanya sejak tahun 1977 hingga saat ini jalan dimaksud belum mendapat perbaikan.

“Permohonan sudah saya terima, dan kita serahkan dalam waktu dekat ini sekalian menghadiri Rakernas dan HUT PDI Perjuangan di Jakarta. Memang selama ini masyarakat kesulitan melintas di jalan tersebut, semoga bisa direalisasi,” kata Muhammad Azhar saat ditemui Acehasia.com di Lhoksukon.

Mengutip keterangan pihak desa, Azhar menyebutkan saat ini jumlah penduduk di Desa Buket Hagu mencapai 850 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 3.160 jiwa. Maka oleh karena itu diharapkan kepada Mendes PDTT dapat membantu untuk perbaikan maupun pengaspalan.

Dalam hal ini Azhar menerangkan bahwa semua berkas mengenai permohonan masyarakat Desa Buket Hagu sudah disiapkan termasuk lampiran documentasi foto (kondisi jalan) dan surat dari Kecamatan bernomor 684/19 tanggal 08 Januari 2020 yang ditandatangani Camat Lhoksukon Cq Sekretaris Camat, Doni Prabudi. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More