www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Jabatan Letkol Inf Hendry Widodo Berakhir Sebagai Dandim Aceh Tengah, Kini Diisi Letkol Inf Valyan Tatyunis

0 1,078

Acehasia.com | Lhokseumawe – Jabatan Letkol Inf Hendry Widodo sebagai Dandim 0106 Aceh Tengah, berakhir dan mengisi jabatan baru sebagai Waaspers Kodam III/SLW Bandung. Jabatan lamanya diserahkan kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis yang sebelumnya Danyonif Raider Khusus 114/SM Brigif 25/Siwah.

Jabatan Letkol Inf Hendry Widodo dengan resmi diserahterimakan melalui tradisi serah terima jabatan yang berlangsung di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis (02/01/2020), dipimpin langsung Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto.

Dalam sambutannya, Danrem 011/Lilawangsa mengatakan pergantian pejabat dan alih tugas di lingkungan TNI AD merupakan hal yang wajar dan diharapkan dapat membawa perubahan di satuan baik inovasi dan kreativitas baru.

“Sehingga, kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa khususnya. Sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa Kodim 0106 melaksanakan pembinaan teritorial,” kata Danrem.

Pembinaan teritorial yang dimaksud yaitu untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat diantaranya menjaga keamanan wilayah dan program Upaya Khusus, Swasembada Pangan serta pendampingan peningkatan ketahanan pangan demi peningkatan produktifitas petani tercapai sesuai target.

“Ini merupakan menjadi kebijakan TNI AD dalam pembinaaan teritorial secara serempak, terkoordinasi dengan baik, dilaksanakan secara cepat, serius dan ikhlas di semua kehidupan masyarakat serta manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat melalui metode Binter Binwawil, Bin Komsos dan Bin Bhakti TNI,” katanya.

Tugas-tugas pembinaan kewilayahan, sebut Danrem,  harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan juga semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui tampilan sosok prajurit yang disegani.

Disamping itu, Danrem juga pimpin tradisi pelepasan dan penerimaan Perwira baru diantaranya Mayor Inf Putra Negara yang akan mengisi jabatan barunya sebagai Danyonif Raider Khusus 114/SM Brigif 25/Siwah, Kapten Chk Dedy Noviadi SH sebagai Anglakbankum Gol VI Lakdukbankum Kumdam XIV/Hasanuddin.

Mayor Caj Sadikin Bintang sebagai Kasipers Korem 011/Lilawangsa, Mayor Inf Andri Sagita Putra sebagai Kasi Ops Korem 011/Lilawangsa, Mayor Inf Teuku Ridwan Syah sebagai Kasi Intel Korem 011/Lilawangsa dan Mayor Inf Hendra Rizki sebagai Pasi Log Korem 011/Lilawangsa.

Tradisi dan Sertijab ini turut disaksikan para Dandim jajaran Korem 011, para Kasi dan Pasi, Wakil Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 serta para pengurus persit, para Ketua persit KCK Cabang sejajaran Koorcab Rem 011, para Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), para Kepala Staf Khusus, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 011. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More