www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Iskandar Ali Tunaikan Janji Sumbang 50% Penghasilan Untuk Guru Bakti Terdampak Covid-19

0 746

Acehasia.com | Aceh Besar- Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, S. Pd didampingi Ketua Fraksi PAN, Yusran Yunus, MA kembali menyumbangkan 50% gaji dibulan ketiga untuk guru bakti dilingkungan Aceh Besar, Selasa (02/06/2020).

Sumbangan 50% penghasilan anggota dewan ini merupakan bentuk komitmen merek kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19. Belasan keluarga yang terdampak menerima manfaat, khususnya para guru bakti di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh Besar. Sebelumnya, Iskandar Ali juga telah menunaikan janjinya untuk menyumbang 50% penghasilan kepada Nelayan Kuala Gigieng Baitussalam.

Iskandar Ali menjelaskan bahwa sumbangan penghasilan dari gajinya ini untuk meringankan beban para guru bakti di tiga kecamatan, Kabupaten Aceh Besar. Sumbangan penghasilan ini  sudah berlangsung selama tiga bulan dan akan dilakukan beberapa bulan kedepan.

“Alhamdulillah hari ini sumbangan 50% penghasilan kami dibulan ketiga diberikan untuk guru bakti di kecamatan Baitussalam, Darussalam, Kuta Baro, dan Mesjid Raya,” ungkapnya Iskandar Ali.

Para guru yang mendapatkan bantuan ini terdiri dari guru mata pelajaran, guru les atau guru private berstatus bakti yang tidak mengajar disekolah selama diliburkan Pandemi Covid-19. 

Iskandar Ali juga menambahkan guru bakti yang terkena dampat pandemi corona di Aceh Besar ini diberikan bantuan dalam bentuk sembako serta sejumlah uang untuk meringankan beban mereka.

“Ini kemampuan kami pribadi semoga bisa meringankan beban para guru bakti serta bantuan ini berkahberkah, dengan harapan agar agar wabah Covid-19 cepat berlalu,” tambah Iskandar Ali.

Ketua DPRK Aceh Besar ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokoler kesehatan dalam beraktifitas. Walau Aceh Besar menjadi salah satu daerah yang berzona hijau penyebaran Covid-19, namun kewaspadaan tetap harus diutamakan. mengingat sejauh ini kasus Transmisi dan OTG secara nasional bertambah.

Dalam penyerahan sumbangan ini juga turut hadir Plt. Ketua PGRI Aceh Besar Agus Jumaid, M. Pd dan Sekjend PGRI Munadi, S. Pd., M. Pd serta disaksikan oleh sejumlah unsur pemerintahan Aceh Besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More