www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

IPPEMATA Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang

0 393

Acehasia.com | Takengon – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda dua Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, Rabu (20/05/2020).

Sutris Ketua Umum IPPEMATA Banda Aceh menyatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada korban Musibah banjir bandang di Kabuten Aceh Tengah.

“Bantuan ini berupa paket sembako, peralatan kebersihan, pakian, semen, dan alat pertukangan, yang kami salurkan langsung kepada dua desa yang terkena banjir bandang tepatnya di Kampung paya Tumpi Baru dan Paya Tumpi Induk, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah,” jelasnya.

“Bantuan yang di salurkan ini merupakan hasil dari penggalangan bantuan “Open Donasi” yang dilakukan oleh rekan-rekan pengurus IPPEMATA dalam bentuk uang tunai dan barang,” lanjutnya.

Pihaknya berharap agar bantuan yang telah di salurkan tersebut dapat berguna bagi masyarat Paya Tumpi Baru dan Paya Tumpi Induk yang terkena musibah banjir bandang ini.

Hal serupa juga dilakukan oleh Alumni SUPM ladong Aceh angkatan XXIX Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir Bandang di Aceh Tengah (19/05).

Ketua umum angkatan  Riski Mulana mengatakan, setelah mendengar banjir bandang yang melanda beberapa kampung di Kabupaten Aceh Tengah, pihaknya membuka donasi untuk membantu korban banjir dan melakukan penggalangan dana.

Kegiatan ini di lakukan oleh Alumni SUPM ladong Aceh di Banda Aceh yang berlangsung selama empat hari, Ia juga mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya itu memang tidak seberapa, namun dirinya meyakini besar donasi yang terkumpul itu akan sangat bermakna bagi korban yang membutuhkannya.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan ke posko korban banjir berupa sembako, beras, telor, gula, minyak makan, dan perlengkapan lainya. Kami sebagai anak bangsa dan pemuda harus menjadi garis terdepan dalam melakukan segala kegiatan yg bersifat positif dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah seperti bencana banjir. Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan donasinya mudah-mudahan donasi tersebut sangat bermanfaat,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More