www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ini Empat Embung Fungsional Tahun 2019 Di Aceh Utara

0 727

Acehasia.com | Aceh Utara –  Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Aceh melalui Satuan Kerja Dinas Pengairan kembali alokasikan dana sebanyak Rp. 44,2 miliar lebih untuk menyeselsaikan sebanyak 4 buah embung khusus di Aceh Utara diantaranya embung Meudang Ara seluas 16 ha, embung Lhok Gajah 20 ha, embung Paya Punjeuet 16 ha embung Teupien Keubeu 10,5 ha. Kamis (28/11/2019)

Asisten II Setda Aceh Teuku Ahmad Dadek  berharap pembangunan infrastruktur yang sedang dibangun ini dapat memberikan manfaat seluas – luasnya untuk kesejahteraan masyarakat, terutama petani.

 “Tanggal 10 des ini air sdh mengenangi embung lhok gajah dan harapannya juga tiga embung lainnya,”ujar dadek.

Embung lhok gajah salah satu diantaranya dengan nilai kontrak 9.22 M dan luas 20 hektar yang terletak di  kecamatan suka makmur, nantinya embung ini akan mengairi areal persawahan seluas 148 hekta persawahan masyarakat dan menjadi lumbung air baku.

“Kami telah melihat langsung kelanjutan pembangunan embung lhok gajah, berdasarkan fakta lapangan saat ini pekerjaa telah mencapai 75%, “jelas Dadek saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka evaluasi percepatan pembangunan sejumlah proyek dari dana APBA.

Dana embung ini semuanya bersumber dari apba terutama otsus. Khusus untuk embung Lhok Gajah sebenarnya butuh pelebaran karena masih ada 10 hektar lahan yang belum digarap,sehingga embung harapannya 2021 dapat dianggarkan kembali untuk 10 hektar tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Dadek turut didampingi KPA T Hadi, konsultan dan rekanan. Setelah itu, Dadek dan rombongan  melanjutkan ke embung Paya Punyut. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More